Abah Usman, Duta Vaksin Lansia Kabupaten Garut

- 23 November 2021, 11:53 WIB
Abah Usman menjadi duta vaksin lansia setelah video ajakan vaksinnya viral.
Abah Usman menjadi duta vaksin lansia setelah video ajakan vaksinnya viral. /Hj. Ati Suprihatin/

GALAMEDIA - Usman, warga Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut menjadi viral lewat videonya di Instagram. Video berdurasi 27 detik tersebut, berisi ajakan kepada anak muda untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Dalam videonya, dengan mimik mika serius, pria berusia 80 tahun yang akrab disapa Abah Usman ini, mengajak anak muda supaya mau dan tidak takut divaksin. Ia pun menyampaikan bahwa vaksin Covid-19 halal.

Abah Usman mengaku dirinya tidak menyangka jika dirinya viral. Bahkan ia tidak menduga aksinya mengajak anak muda untik divaksin divideokan dan kemudian menyebar luas di dunia maya.

Baca Juga: Operasi Pengangkatan Kanker Prostat Berjalan Lancar SBY Sampaikan Terima Kasih kepada Jokowi

"Kirain abah ngga ada yang videoin. Tapi ada bagusnya, soalnya video abah bukan yang aneh-aneh, (tapi) ajakan kepada para pemuda bahwa vaksin itu halal dan tidak terjadi apa-apa setelah divaksin itu," ungkap Abah Usman.

Ia juga bersyukur videonya menjadi viral. Apalagi kemudian diundang oleh Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman ke rumah pribadinya di Perum Intan Regency, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin 22 November 2021.

Tak hanya itu, Abah Usman pun dinobatkan menjadi Duta Vaksin Lansia Kabupaten Garut. "Pak Helmi memberi tugas ke abah, supaya mengajak yang lain supaya mau divaksin (khususnya) yang lansia agar mau divaksin, sebab vaksin itu halal," tuturnya.

Baca Juga: Dikonfirmasi Akan Memiliki Bayi dan Menikah dengan Choi Tae Joon, Park Shin Hye Menulis Pesan untuk Penggemar

Sementara itu, Wabup Garut, Helmi Budiman saat menerima Abah Usman, menyatakan sangat mengapresiasi semangat Abah Usman yang mengajak anak muda mau divaksin. Karenanya Pemerintah Kabupoaten (Pemkab) Garut memberi tugas kepada Abah Usman sebagai Duta Vaksin Lansia Kabupaten Garut.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x