Disdik KBB Rencanakan AKB di Sekolah Januari 2022

- 23 November 2021, 11:57 WIB
Ilustrasi pembelajaran tatap muka.
Ilustrasi pembelajaran tatap muka. /Hj. Ati Suprihatin/

GALAMEDIA - Adaptasi kebiasaan baru (AKB) pada proses kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Bandung Barat kemungkinan baru akan diterapkan pada Januari 2022 mendatang. 

Kepala Bidang (Kabid) SD pada Disdik Kabupaten Bandung Barat, Dadang A. Supardan mengatakan, pada Desember 2021 ini pihaknya masih akan menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). 

"Karena pemerintah sudah menetapkan pada Desember tidak ada libur panjang Natal dan  Tahun Baru (Nataru) sekaligus pula memberlakukan PPKM Level 3," kata Dadang A. Supardan, di kantor Pemkab Bandung Barat, Selasa 22 November 2021.

Baca Juga: Operasi Pengangkatan Kanker Prostat Berjalan Lancar SBY Sampaikan Terima Kasih kepada Jokowi

Ditegaskan Dadang, untuk menetapkan AKB pada kegiatan belajar mengajar, Disdik Kabupaten Bandung Barat harus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan pihak berkompenten lainnya.

"Sesudah ujian akhir sementara (UAS) baru kita lakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PTMT. Apakah Januari bisa digelar AKB atau PTMT transisi," ujarnya.

Dadang menjelaskan, jika AKB diberlakukan maka ekstra kulikuler (ekskul) dan olahraga dapat digelar kembali. Begitupun dengan kantin sekolah sudah dapat kembali buka.

Pihaknya mengklaim selama pemberlakuan PTMT di Kabupaten Bandung Barat tidak ditemukan kasus Covid-19 baik pada guru maupun siswa. Penerapan protokol kesehatan ketat pun disiplin dilakukan. 

Baca Juga: Dikonfirmasi Akan Memiliki Bayi dan Menikah dengan Choi Tae Joon, Park Shin Hye Menulis Pesan untuk Penggemar

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x