Wabup Sumedang Minta Lansia Jaga Tetap Prokes

- 23 November 2021, 19:12 WIB
WAKIL Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat memberikan bingkisan sembako kepada lansia di Desa Kadakajaya, Kecamatan Tanjungsari, Senin 22 November 2021.
WAKIL Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat memberikan bingkisan sembako kepada lansia di Desa Kadakajaya, Kecamatan Tanjungsari, Senin 22 November 2021. /Hj. Ati Suprihatin/

GALAMEDIA - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang menunjukkan penurunan.

Meski demikian, Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, Erwan Setiawan mengajak kepada para lansia untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

Ajakan tersebut disampaikan oleh wabup saat memberikan bingkisan sembako kepada lansia di Desa Kadakajaya, Kecamatan Tanjungsari, Senin 22 November 2021. Pemberian bingkisan untuk membantu masyarakat Sumedang umumnya dan para lansia khususnya di masa pandemu.

Wabup mengatakan, prokes menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Turunnya kasus positif tetap harus diikuti dengan penerapan prokes.

Baca Juga: Disnaker Kota Cimahi Gandeng LPK dan BKK

Ajakan wabup disambut positif oleh Kepala Desa Kadakajaya, Supendi. "Beliau tadi memotivasi kami untuk terus menjaga prokes dan membangkitkan kembali perekonomian yang ada di desa kami," jelasnya.

Warga lansia memang harus terus diingatkan untuk menjaga prokes melalui anggota keluarganya. Para lansia biasanya lupa dan ada juga yang tidak mau menggunakan masker serta mencuci tangan.

Melalui anggota keluarga, para lansia selalu diingatkan untuk menjaga prokes. "Kehadiran wabup bisa berdampak positif bagi warganya di masa pademi," ujarnya.

Baca Juga: Berkat BRI, Kripik Suryaningsih Kini Tembus Singapura, Malaysia, Taiwan dan Kanada

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x