Bertemu Dubes Ukraina, Ridwan Kamil Tawarkan Potensi Rebana dan Kopi Jabar

- 23 November 2021, 21:51 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin di Gedung Pakuan Bandung, Selasa 23 November 2021/.Foto: Pipin Sauri/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin di Gedung Pakuan Bandung, Selasa 23 November 2021/.Foto: Pipin Sauri/Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin di Gedung Pakuan Bandung, Selasa, 23 November 2021.

Pertemuan intens 60 menit tersebut membahas sejumlah potensi kerja sama. Menurut Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Setda Provinsi Jabar Dodit Ardian Pancapana, Dubes Ukraina ingin menjalin hubungan yang baik dengan Gubernur Jabar dikarenakan baru satu bulan menjabat.

"Pak Dubes ini baru sebulan menjabat ia ingin bersilaturahim dulu," kata Dodit.

Baca Juga: KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Sebut KKB Papua Saudara, Aktivis Dakwah: Korbannya Sudah Banyak Pak

Ia menyampaikan bahwa kerja sama dalam berbagai hal diawali dengan hubungan dan komunikasi yang baik antarkedua belah pihak.

"Dari komunikasi yang baik itu akhirnya terbentuk berbagai kerja sama," ucap Dodit.

Tak menutup kemungkinan sejumlah kerjasama ekonomi akan terjalin. Apalagi saat pertemuan Ridwan Kamil sempat menawarkan tujuh ekonomi baru pasca-COVID-19 yang bisa dimanfaatkan investor Ukraina. Salah satunya di sektor pangan yang terbukti tangguh terhadap disrupsi COVID-19.

"Pak Gubernur sempat menawarkan food security lalu juga ada kemungkinan mengembangkan potensi lokal Jabar yaitu ekspor kopi," ungkap Dodit.

Baca Juga: 20 KATA MUTIARA HARI GURU NASIONAL 2021, Cocok untuk Caption Media Sosial

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x