Tegaskan Arteria Dahlan Berasal dari Partai Berkuasa, Refly Harun Ingatkan Rindu: Prosesnya Cepat!

- 24 November 2021, 16:00 WIB
Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun.
Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun. /Tangkapan layar YouTube./

GALAMEDIA - Politisi PDIP, Arteria Dahlan tengah menjadi perbincangan. Ia baru saja melaporkan seorang wanita yang memaki ibunya ke polisi.

Arteria mengalami kejadian tak mengenakkan ketika sang ibu dimaki wanita yang mengaku keluarga jenderal bintang tiga.

Terungkap  wanita yang memaki sang ibu Arteria merupakan  istri dari mantan ajudan wakil presiden bernama Anggita Pasaribu atau akrab dipanggil Rindu.

Baca Juga: Bikin Marah Rakyat Kecil, 25 ASN Diduga Makan Dana Bansos, Said Didu: Potong Gaji Mereka!

Suami Rindu yang merupakan ajudan Wapres RI Boediono yakni Brigjen TNI M. Zamroni sempat menjabat Komandan Kodim Jakarta Pusat pada tahun 2017.

Sebelumnya, beredar video wanita yang terlibat cekcok mulut di Bandara Soekarno-Hatta. Wanita tersebut merasa mobil yang ditumpanginya terhalangi.

Menanggapi ini ibu dari Arteria memberikan teguran. Namun wanita tersebut justru meninggikan suaranya dan balik memarahi ibu Arteria hingga menyebutnya ‘gila’.

Baca Juga: Said Didu Mendadak Tertawakan Pernyataan Moeldoko soal Tahun Politik 2024, Ada Apa?

Ibu Arteria pun dibuat kaget dengan ucapan wanita tersebut yang dinilai tidak sopan. Tak itu saja, wanita tadi kemudian mengaku keluarga TNI Bintang Tiga.

Pada akhirnya wanita tersebut pergi meninggalkan bandara dengan kendaraan dinas yang diduga milik ayahnya.

Keributan akhirnya teratasi usai petugas dan polres bandara datang ke lokasi kejadian. Perselisihan ini menuai banyak sorotan termasuk dari pakar tata negara, Refly Harun yang dibuat tak habis pikir dengan sikap Rindu.

Baca Juga: Pasutri, Empat Hal Ini Harus Dihindari Usai Bercinta! Nomor 4 Jangan Anggap Enteng Bisa Ganggu Kesehatan!

"Allahu Akbar, jadi sobat RH sekalian, di republik ini yang tidak ada bandingannya dan tandingannya hanya Allah SWT. Sekelas Presiden Jokowi pun masih bisa dikritik," ujarnya yang dilansir Galamedia dari saluran YouTube Refly Harun pada Rabu 24 November 2021.

Lebih jauh, presiden yang memiliki kekuatan koersif, seperti tentara dan polisi di belakangnya sekalipun tetap bisa dikritik atau bertindak semena-mena.

Karena itu, Refly Harun mengingatkan bahwa 'sekadar' istri atau anak jenderal bintang tigatidak bisa bertindak semena-mena.

Baca Juga: Menag Yaqut Tantang Netizen yang Hina Dirinya Tak Bisa Bahasa Arab, Christ Wamea: Wah Semua Menteri...

"Apalagi 'sekadar' anak jenderal bintang tiga. Jadi wanita ini pastinya lagi sial, karena yang dihadapinya adalah anggota DPR, dan kebetulan dari the ruling party," jelasnya.

Seperti diketahui, Arteria adalah politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Kalau (yang dimaki) anggota DPR tidak dari the ruling party, misalnya dari PKS, gak tahu saya gimana atau dari Demokrat, gak tahu saya. Tapi ini dari the ruling party, maka kemudian prosesnya cepat," ujarnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x