Rektor Unjani Resmi Membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022

- 25 November 2021, 11:19 WIB
Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D secara resmi membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2022.
Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D secara resmi membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2022. /Unjani/



GALAMEDIA -  Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D secara resmi membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan pada  Rabu 24 November 2021, dan dilakukan secara hybrid melalui aplikasi Zoom Meeting dan juga dipusatkan di Gedung Sisfo Unjani Jalan. Terusan Jend. Sudirman, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

PMB Unjani tahun 2022 mengusung tema Explore The New ‘U’. Menurut Kepala Pusat Sisfo, Humas, dan Admisi (Kapus Sishumad), Sigit Anggoro, S.T., M.T dalam rilis yang diterima pada Kamis, 25 November 2021, PMB tahun 2022 diberi tema agar memiliki semangat dan visi pendek yang sama.

Ia menjelaskan, terdapat tiga makna terkait dengan ‘U’ yang ada di dalam tema. ‘U’ yang pertama yakni The New Universitas Jenderal A. Yani, Smart Military University. Berikutnya, ‘U’ yang dimaksud adalah Us atau kita.

Baca Juga: Sukses Lewat Burgerchill, Tiga Mahasiswa Unpad Raih Beasiswa BRI Peduli-Creation 2021

"Kita semua menjadi baru, baik internal maupun eksternal. Terakhir, ‘U’-nya merupakan sebuah keinginan dalam konteks PMB, siapapun orangnya, orang tersebut akan menjadi ‘You’ yang baru," terangnya.

Dalam sambutannya, Rektor Unjani mengatakan, Unjani tidak hanya sekedar mencari mahasiswa, tetapi juga harus sebesar pemiliknya yakni TNI Angkatan Darat.

"Unjani berkomitmen mencari mahasiswa yang berkualitas dan yang ingin di didik secara spesifik di Unjani," katanya.

Rektor juga menambahkan, apabila calon mahasiswa mendaftar di Unjani, para calon mahasiswa akan mendapatkan disiplin, loyalitas, dan semangat berjuang seperti prajurit TNI Angkatan Darat.

Baca Juga: Dikaitkan dengan Brigjen Zamroni, Anggiat Pasaribu yang Cekcok dengan Ibu Arteria Dahlan Minta Maaf ke TNI AD

Wakil Ketua Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Mayor Jenderal TNI Purn. Moch. Bambang Taufik juga turut hadir secara online dan memberikan sambutannya. Dalam sambutannya, Bambang sangat mengapresiasi terhadap capaian target PMB Unjani.

Jumlah mahasiswa yang diterima pada tahun 2020/2021 mencapai 3.262 mahasiswa, dan pada tahun 2021/2022 mencapai 3.840 mahasiswa.

"Pada tahun mendatang, diharapkan penerimaan mahasiswa lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya," imbuhnya.

Bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar di Unjani, kampus ini memiliki 10 fakultas dan terdiri dari 39 program studi. Fakultas yang terdapat di Unjani di antaranya Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Manufaktur, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi.

Selain itu, ada juga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Farmasi, Fakultas Sains dan Informatika, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan.

Baca Juga: Drama Write Me A Love Song Tayang Hari Ini, Dibintangi Bio One, Dinda Kirana dan Marsha Aruan

Khusus untuk Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan, ini merupakan fakultas baru yang sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Jenderal A. Yani. Terdapat juga 11 jalur pendaftaran mahasiswa baru yaitu Jalur PMDK, USM, Raport, Prestasi Akademik, Bakti Negeri, UTBK, Profesi, Magister, Lanjutan, One Day Service, dan Undangan.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x