Badan Jalan Raya Moch Toha Dayeuhkolot Menjadi TPS Sementara Akibat Minimnya Lahan

- 25 November 2021, 12:38 WIB
Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung, akhirnya mengangkut sampah yang menumpuk di Jalan Raya Moch Toha Kamis 25 November 2021.
Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung, akhirnya mengangkut sampah yang menumpuk di Jalan Raya Moch Toha Kamis 25 November 2021. /Kecamatan Dayeuh Kolot/



GALAMEDIA - Sampah yang sempat menumpuk di badan Jalan Raya Moch Toha, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung  telah diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung, Kamis 25 November 2021.

Camat Dayeuhkolot, Haris Taufik mengatakan, sampah rumah tangga yang menumpuk tersebut berasal dari Rw 10,11, dan 12 Desa Dayeuhkolot.

"Minimnya lahan yang representatif untuk tempat pembuangan sementara di wilayah Dayeuhkolot menjadi kendala sendiri dalam hal pengelolaan sampah", jelas Haris  saat dihubungi Galamedia melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Baru Bebas, Habib Bahar Ngamuk Akan Habisi Pengkhiatan HRS: Saya Bakal Cari Satu per Satu

Sampah yang menumpuk tersebut dikeluhkan pengendara yang melintas, Ipan (35) mengeluhkan bau yang saat melintas terutama apabila terjadi kemacetan di wilayah tersebut.

"Selain bau, tumpukan sampah mengganggu keindahan, kenyamanan dan ketertiban, apalagi yang melintas ke jalan Dayeuhkolot tidak hanya warga Kabupaten Bandung," ujarnya.

Haris menambahkan,  sampah yang menumpuk di badan jalan tersebut hanya beberapa jam untuk memudahkan proses pengangkutan

"Oleh karenanya, kami mengajak warga untuk lebih bijak lagi dalam mengelola sampah sejak dari rumah, kurangi penggunaan sampah sekali pakai," tuturnya.

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x