Ma'ruf Amin Sampaikan Pesan Mendalam di Hari Guru Nasional: Terima Kasih atas Dedikasi yang Tulus

- 25 November 2021, 14:38 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. //Instagram.com/@kyai_marufamin/

GALAMEDIA - Tanggal  25 November 2021 diperingati sebagai Hari Guru Nasional.

Bertepatan dengan Hari Guru Nasional di hari Kamis ini, banyak pihak turut mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa dan dedikasi para guru.

Hal yang serupa turut dilakukan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. Wapres berterima kasih atas dedikasi para guru yang tulus dalam menyemai tunas generasi bangsa.

Baca Juga: MENGEJUTKAN! Erick Thohir Akui Ada Jual Beli Jabatan Direksi BUMN, Gus Umar: Kenapa Tidak Lapor KPK?

"Kepada kalian para guru, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi kalian yang tulus dalam menyemai tunas-tunas bangsa," ujar Ma'ruf Amin yang dilansir Galamedia dari Antara pada Kamis, 25 November 2021.

"Selamat Hari Guru, Indonesia maju karena baktimu yang tidak kenal waktu," katanya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Ma'ruf Amin juga menyampaikan janji bahwa pemerintah akan terus memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia, salah satunya yakni dengan meningkatkan kesejahteraan para guru di berbagai daerah.

Baca Juga: Profil Dinda Kirana, Lawan Main Bio One di Drama Write Me A Love Song

"Pemerintah akan terus memperbaiki kualitas pendidikan, termasuk meningkatkan kesejahteraan guru. Dari satu profesi guru, lahirlah berbagai profesi lainnya," tuturnya.

Lebih lanjut, Ma'ruf Amin menilai guru tidak hanya profesi, melainkan tugas muliamembentuk karakter, mengasah kemampuan, dan mempersiapkan masa depan generasi penerus bangsa Indonesia.

Pemerintah juga terus berupaya mewujudkan cita-cita sebagai negara yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan maju sehingga guru memiliki peran sangat penting di tengah kemajuan teknologi.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polda Jabar Panggil Suami Korban, Yosep: Saya Siap Diperiksa

"Saat ini, Pemerintah terus berupaya mendorong kualitas SDM menuju Indonesia Maju. Di tengah kemajuan teknologi, peran guru amat vital dan tidak tergantikan," katanya.

Baginya, guru juga bisa memberikan motivasi kepada anak bangsa dan menavigasi mereka di tengah berbagai tantangan di dunia modern saat ini. Wapres berharap para guru di seluruh daerah menjadi sumber kekuatan baru bagi kemajuan bangsa.

"Selama ini guru dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Akan tetapi, jasa mereka sangat besar karena selain menjadi teladan dan suluh kehidupan, guru juga telah menjadi sumber kekuatan bagi kemajuan bangsa," ujarnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x