Mahkota Coffe Binaan Kadin Garut, Masuk 36 Besar Kopi Terbaik di Ajang Cup Of Excellence Indonesia

- 25 November 2021, 15:00 WIB
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat saat meninjau pengolahan kopi di Mahkota Coffe Garut.
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat saat meninjau pengolahan kopi di Mahkota Coffe Garut. /Robi Taufik Akbar/Galamedia/


GALAMEDIA - Kopi Garut memang saat ini banyak di gandrungi dan banyak di cari oleh penikmat kopi yang ada di Indonesia. Yang mana kopi Garut memiliki kualitas terbaik, terbukti Kopi Garut yang di wakili oleh Mahkota Coffe masuk 36 besar kopi terbaik nasional dalam event " Cup Of Excellence Indonesia".

Mahkota Coffee dengan owner Enung Sumartini, ikut dalam event Cup Of Excellence Indonesia bersama 700 peserta lainnya dari berbagai penjuru tanah air. Bahkan dengan masuknya Mahkota Coffe 36 besar, akan di sertakan mengikuti lelang kopi tingkat Internasional di Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Berbahai persiapan terus dilakukan oleh Enung Sumartini dalam mewakili Indonesia ke Amerika Serikat (AS). Agar bisa meraih hasil yang maksimal.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat, mengaku bangga atas prestasi binaannya yang tetap survife daan berprestasi ditengah kondisi pandemi Covid-19. Dalam kunjungannya ke tempat pengolahan Mahkota Coffe, pada Kamis, 25 November 2021, melihat bagaimana persiapan dalam mengikuti lelang kopi tingkat Internasional di AS.

Baca Juga: Dipasangkan dengan Della Dartyan di Akhirat: a Love Story, Ini Profil Adipati Dolken

"Kami sangat bangga, ada binaan Kadin yang mampu berprestasi di tingkat Nasional, terlebih mengangkat Kopi Garut di kancah Internasional," ujar Yudi Nugraha Lasminingrat yang akrab di sapa Kang YNL, pada wartawan, usai melakukan kunujungan.

Dikatakan Yudi, pihaknya akan terus mensuport UMKM yang ada di Kabupaten Garut, agar mampu mendapatkan prestasi seperti Mahkota Coffe. Berbagai pembinaan terus dilakukan termasuk dalam pengelolaan.

Baca Juga: Erick Thohir Gratiskan Toilet Bertarif Rp 2.000, Pengamat: Ayo Semangati Pak Erick Buat Program Gratisan Lain

"Kami akan terus memotivasi terus UMKM yang ada di Garut. Termasuk Mahkota Coffe Garut agar bisa menjadi juara satu di event bergengsi di tingkat Nasional dan Internasional," tegasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x