Setengah Bulan Subang Zero Kasus Covid-19

- 25 November 2021, 18:01 WIB
Salah seorang pengunjung ke Mapolres Subang di Jalan Mayjen Sutoyo sedang mencoba melakukan scaning aplikasi Peduli Lindungi.
Salah seorang pengunjung ke Mapolres Subang di Jalan Mayjen Sutoyo sedang mencoba melakukan scaning aplikasi Peduli Lindungi. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang sudah setengah bulan ini tidak ditemukan sama sekali. Kalaupun ada, hanya yang dirawat sebanyak 3 orang berada di rumah sakit luar Subang.

“Ini menggembirakan bagi warga Subang karena hingga hari inipun tidak ada laporan terkonfirmasi Covid-19 termasuk yang dirawat di rumah sakit,“ kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi, SH., MH.Kes yang dihubungi Kamis, 24 November 2021.

Maxi berharap, Subang tak hanya hari ini merdeka dari Covid 19, namun tentunya ingin selamanya di Subang tak ada lagi kasus Covid-19 dan tetap peran serta semua pihak diperlukan termasuk tingginya kesadaran masyarakat Subang untuk mengikuti Vaksinasi harus dipertahankan.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Kapal China Takut Saat Jokowi Datang, Susi Pudjiastuti: Bapak Pergi, Mereka Datang Lagi

Pihaknya terus melakukan penyisiran vaksinasi baik pertama maupun kedua sehingga capaian dosis pertama sebesar total 63,70% dan dosis pertama warga lanjut usia (lansia) sebesar 57,96%.

Sedangkan untuk jumlah kasus Covid-19 yang menimpa warga Subang selama Pandemi berlangsung yakni berjumlah 10.515 orang.

“Dari jumlah kasus tersebut, Sebanyak 9.983 orang dinyatakan sembuh, meninggal 529 orang dan yang masih di rawat di Rumah Sakit di luar Subang ada 3 orang,” jelas Maxi sambil meminta masyarakat untuk tetep menegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan yang belum divaksin agar segera ikut divaksin.

Baca Juga: Lestarikan Pencak Silat, PPSI Gelar Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat ke-10

Mengenai adanya rencana Pemerintah Pusat menerapkan kebijakan PPKM Level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia selama masa libur Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X