Mi Asal Malaysia Ini Bidik Pasar Indonesia

- 25 November 2021, 18:07 WIB
Ilustrasi mi instan.
Ilustrasi mi instan. /Rio Ryzky Batee/

GALAMEDIA - Indonesia memiliki beragam jenis mie sebagai bahan konsumsi warga, dari produk pasar menengah hingga premium. Karena itulah menjadi alasan bagi Mie A1 asal Malaysia membidik Indonesia sebagai salah satu pasarnya.

Sebelum ke Indonesia, Mie A1 sudah terlebih dahulu eksis di 20 negara seperti China, USA, Canada, Australia, New Zealand, United Kingdom, Japan, Taiwan, Hong Kong, Macau, Singapore, Vietnam, Thailand, Brunei, Philippines, Cambodia, Myanmar dan lain sebaginya.

Mie A1 dibuat pertama kali oleh Tuan Koh Ah Kuan, selaku pendiri dari A1 AK KOH di Malaysia.

Managing Director of A.K. KOH Enterprise SDN BHD, Mr. Koh Ah Kuan menjelaskan bahwa salah satu alasan mengapa Mie A1 membidik pasar Indonesia karena masih berdekatan dengan Malaysia. Selain itu Indonesia memiliki populasi terbesar di ASEAN.

"Indonesia mengkonsumsi lebih dari 12.500 juta porsi mi instan per tahun, ukurannya hampir 8,5x lebih tinggi dari Malaysia. Selain itu, kedua negara ini adalah negara berpenduduk mayoritas Islam, dan memiliki kemiripan budaya satu sama lain. Indonesia adalah target utama A1, kami merasa Mie A1 lebih berpeluang merebut hati masyarakat Indonesia," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Kamis, 25 November 2021. 

Baca Juga: Setengah Bulan Subang Zero Kasus Covid-19

Menurutnya Mie A1 memiliki ciri khas rasa yang berbeda dari mie premium pada umumnya. Salah satunya, produk Mie A1 Curry Laksa berbahan dasar kelapa dan pedasnya memiliki rasa santan yang kuat dengan balutan kaldu seafood dan kaldu pasta kari.

"Kami ingin lebih mengenalkan masyarakat Indonesia dengan inovasi terbaru dari produk mie, bubuk bumbu dan pasta laksa kari membuat produk kami berbeda dari pesaing. Berat bersih bahan mie lebih besar dari mie instan biasa," jelasnya.

Banyak sekali masyarakat Indonesia menyukai gaya rasa makanan otentik Asia Tenggara, yakni makanan pedas. Untuk itulah hadirnya Mie A1 siap untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X