Ada Apa Yah, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad Puji Bupati Sumedang

- 25 November 2021, 19:57 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, dipuji Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad Dadang Rahmat Hidayat, saat Webinar. Ade Hadeli/Galamedia//
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, dipuji Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad Dadang Rahmat Hidayat, saat Webinar. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Karena dinilai telah menjalankan strategi komunikasi dengan baik dalam penanganan pandemi Covid-19, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, dipuji Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad Dadang Rahmat Hidayat.

Pujian itu sampaikan saat Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menjadi pembicara pada Webinar, yang digelar oleh Departemen Komunikasi dan Korporasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran , yang bertajuk "Strategi Komunikasi Publik Pemerintah Di Masa Pandemi Covid 19", Kamis 26 November 2021

"Kolaborasi dan orkestrasi yang dilakukan Pemkab Sumedang sudah cukup kuat dan luar biasa, termasuk mitigasi komunikasinya sudah sangat baik," ujar Dadang.

Sementara itu dalam paparannya, Bupati menyampaikan, strategi komunikasi publik yang baik dalam penanganan Covid-19 harus dimulai dari hulunya. Yakni dengan cara memahami penyebab utama segala permasalahan.

"Ketika ada masalah yang besar seperti ini, harus paham tentang epidemiologi. Jika paham sampai detail, saya bisa mengambil keputusan yang tepat dan memberikan arahan dengan tepat," ujarnya.

Baca Juga: Kapolda Jabar: Kepolisian Harus Selalu Hadir Untuk Memberikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

Untuk mempercepat penyampaian informasi yang efisien, terjangkau dan transparan kepada seluruh pemangku kepentingan, komunikasi yang dibangun berbasis digital sebagai wujud SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik).
"SPBE yang kami lakukan dalam menangani Pandemi Covid-19 saat ini adalah membuat berbagai aplikasi sebagai sarana informasi dan komunikasi kepada masyarakat yang mudah diakses," ujar Bupati.

Baca Juga: Gebyar Vaksinasi BIN Sasar Tiga Kabupaten di Jabar, Ribuan Warga Antusias

Bupati pun menyebutkan beberapa aplikasi tersebut yang dihasilkan saat terjadinya Pandemi Covid-19 dan telah mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x