Anies Mau 'Ngadu' ke Jokowi Soal Formula E, Istana Bandingkan dengan Gelaran WSBK Mandalika

- 25 November 2021, 20:05 WIB
Faldo Maldini.
Faldo Maldini. /Twitter.com/FaldoMaldini//

GALAMEDIA - Stafsus Mensesneg Faldo Maldini mengungkapkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah berencana bertemu dengan Presiden Jokowi untuk membahas Formula E.

Terkait rencana Anies tersebut, Faldo Maldini menegaskan bahwa pihak istana menyarankan agar segala permasalahan diselesaikan terlebih dahulu.

"Namun sebaiknya Pemprov DKI dan panitia penyelenggara memprioritaskan dulu untuk menuntaskan semua permasalahan yang dihadapi," kata Faldo Maldini kepada wartawan Kamis, 25 November 2021.

Seperti diketahui, meskipun gelaran Formula E rencananya akan berlangsung pada 2022, hingga saat ini belum ada lokasi atau jalur yang ditetapkan.

"Venue, jalur termasuk tata kelola harus dipersiapkan sebaik-baiknya," tegas Faldo.

Baca Juga: Ada Apa Yah, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad Puji Bupati Sumedang

Faldo Maldini bahkan mengaku heran jika semua permasalahan harus diajukan kepada Jokowi. Dia mencontohkan dengan gelaran balap yang belum lama ini berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok.

"Kan kita punya aturan dan prosedur. itu saja ukuran kita bernegara. Superbike Mandalika kemarin juga tidak diawali pertemuan CEO-nya dengan Presiden," kata Faldo.

Dia juga menegaskan bahwa hal-hal yang terkait dengan penyelenggaraan Formula E adalah sepenuhnya kewenangan Pemprov DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X