Kemenkes Pastikan Tidak Ada Klaster Baru Covid-19 di WSBK Mandalika

- 25 November 2021, 20:36 WIB
Ekpresi kesuksesan kegiatan World Superbike (WSBK) dan Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Mandalika Lombok
Ekpresi kesuksesan kegiatan World Superbike (WSBK) dan Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Mandalika Lombok /Instagram @zulkieflimansyah

GALAMEDIA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan tidak menemukan adanya klaster baru Covid-19 pada gelaran balap World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Kemenkes, Riskiyana Sukandhi Putra mengatakan, hal tersebut dicapai berkat disiplin penerapan protokol kesehatan yang ketat oleh semua pihak.

"Kegiatan di lapangan dapat berlangsung sesuai prokes. Peran lintas lembaga juga telah mendukung penerapan prokes tersebut seperti ITDC dan MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Kemenkes dan BNPB," jelas Riskiyana dalam keterangannya, Kamis 25 November 2021.

Baca Juga: UPDATE Temukan Tersangka Pembunuhan Subang, Yosef Sudah Lebih dari 8 Jam Diperiksa Polisi, Ini yang Ditanyakan

Riskiyana mengungkapkan, ajang WSBK 2021 juga telah memperlihatkan keberhasilan Indonesia dalam mengendalikan Covid-19 saat kegiatan masyarakat berlangsung berdampingan dengan pandemi Covid-19.

Berbagai upaya, lanjut dia, dilakukan untuk pencegahan transmisi dan perlindungan kesehatan selama WSBK Mandalika berlangsung. Seluruh atlet, ofisial, dan tim diharuskan melakukan tes swab PCR tanpa pengecualian.

"Terdapat tiga titik untuk pengecekan protokol kesehatan dan skrining lainnya seperti pengecekan suhu tubuh, status vaksin, dan keamanan," ujarnya.

Baca Juga: Rizal Ramli Dibuat 'Pusing' dengan Putusan MK Soal UU Cipta Kerja: Iki Kok Muter-muter

Setelah melakukan check in dengan aplikasi PeduliLindungi, kata Riskiyana, hasil tes swab dipindai dan divalidasi oleh panitia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X