Pulihkan Ekonomi Setelah Pandemi, MBN Bawa Semangat Sinergi dan Kolaborasi Bisnis Riil

- 27 November 2021, 12:27 WIB
PT Mitra Bumdes Nusantara (MBN) menggelar kegiatan Simposium Kolaborasi dan Sinergi BUMN, BUMD, dan BUMDES, dengan tema Pemulihan Ekonomi dengan Menggerakan Ekonomi dari Desa, di Hotel Preanger, Kota  Bandung, Jumat, 26 November 2021./dok. PT MBN
PT Mitra Bumdes Nusantara (MBN) menggelar kegiatan Simposium Kolaborasi dan Sinergi BUMN, BUMD, dan BUMDES, dengan tema Pemulihan Ekonomi dengan Menggerakan Ekonomi dari Desa, di Hotel Preanger, Kota Bandung, Jumat, 26 November 2021./dok. PT MBN /

GALAMEDIA - Memulihkan sektor perekonomian setelah pandemi Covid-19, PT Mitra Bumdes Nusantara (MBN) berupaya membawa semangat sinergi dan kolaborasi dalam bentuk bisnis yang riil.

MBN mendukung pembangunan ekosistem bisnis yang kuat di desa, serta upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi dimulai dari desa.

Terkait hal itu, MBN pun menggelar kegiatan Simposium Kolaborasi dan Sinergi BUMN, BUMD, dan BUMDES, dengan tema Pemulihan Ekonomi dengan Menggerakan Ekonomi dari Desa.
Kegiatan simposium diselenggarakan di Hotel Preanger, Kota Bandung, Jumat, 26 November 2021.

Baca Juga: Langsung Disaksikan Jaksa Agung, Kejari Muara Enim Hentikan Penuntutan Kasus Pencurian Handphone

Semangat sinergi dan kolaborasi dituangkan dalam Nota Deklarasi Dukungan Bersama yang ditandatangani berbagai pihak pembangun ekosistem bisnis.

Mulai dari Wiyoto (Direktur Utama PT MBN), Gatoet Gembiro Noegroho PT Pupuk Indonesia), Beny Riswandi (SEVP Bisnis BJB), Kurnia Fajar (Direktur Utama Agro Jabar), Herry Hermawan (Perumda Pasar Kota Bandung), Perwakilan Bumdes, serta Dicky Saromi (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat).

PT Mitra Bumdes Nusantara (MBN) menggelar kegiatan Simposium Kolaborasi dan Sinergi BUMN, BUMD, dan BUMDES, dengan tema Pemulihan Ekonomi dengan Menggerakan Ekonomi dari Desa, di Hotel Preanger, Kota  Bandung, Jumat, 26 November 2021./dok. PT MBN
PT Mitra Bumdes Nusantara (MBN) menggelar kegiatan Simposium Kolaborasi dan Sinergi BUMN, BUMD, dan BUMDES, dengan tema Pemulihan Ekonomi dengan Menggerakan Ekonomi dari Desa, di Hotel Preanger, Kota Bandung, Jumat, 26 November 2021./dok. PT MBN

Penandatanganan Nota Deklarasi Dukungan Bersama ini langsung disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Selama saya memimpin tiga tahun ini ada sekitar 1.400 BUMDes baru yang lahir, sehingga total ada 5021 Bumdes dari 5300 Desa," kata Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x