Borobudur Marathon Kembali Hadir, Tahun Ini Lombakan Tiga Kategori

- 27 November 2021, 16:27 WIB
Jumpa pers sekaligus peluncuran buku Borobudur Marathon Mewarnai Zaman./istimewa
Jumpa pers sekaligus peluncuran buku Borobudur Marathon Mewarnai Zaman./istimewa /

GALAMEDIA - Salah satu perhelatan marathon terbesar di Indonesia, yakni Borobudur Marathon 2021 powered by Bank Jateng, digelar pada Sabtu, 27 November 2021 hingga Minggu, 28 November 2021 besok.

Mengusung tema Symphony of Energy, tahun ini menjadi bentuk kolaborasi memberikan kesatuan energi untuk membangkitkan semangat para pelari dan kota Magelang.

Pandemi yang bertahap membaik menjadikan Borobudur Marathon percaya diri untuk melaksanakan pagelaran tahunannya dengan mengaplikasikan protokol kesehatan yang sangat ketat, namun tetap menyesuaikan harapan para pelari dan situasi terkini.

Pada pagelaran tahun ini, Borobudur Marathon 2021 powered by Bank Jateng menghadirkan tiga lomba yaitu Borobudur Marathon Elite Race, Bank Jateng Tilik Candi, dan Borobudur Marathon Virtual Challenge (BMVC).

Pada pilihan tantangan virtual sendiri, Borobudur Marathon menggaet 8.008 pelari dari seluruh Indonesia dengan kategori 42k, 21k, dan 10k.

Baca Juga: Sempat Hilang, Fadli Zon Akhirnya Ungkap Tempat 'Persembunyiannya'

Pembukaan Borobudur Marathon 2021 powered by Bank Jateng turut dihadiri oleh Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra, Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo dan Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo, serta Sekjen PASI Tigor Tanjung dan Medical Director Borobudur Marathon dr. Andi K.

Kegiatan dibuka dengan kilas balik lima tahun penyelenggaraan Borobudur Marathon, yang setiap penyelenggaraannya tidak pernah lepas oleh kolaborasi bersama berbagai pihak.

Setelah lima tahun penyelenggaraan, pada 2021 ini mempersembahkan sesuatu yang baru yaitu buku "Borobudur Marathon Mewarnai Zaman".

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x