Sungai Meluap Bawa Sampah dan Ranting Kayu di Jalur Kereta, Sejumlah KA Tertahan

- 27 November 2021, 22:04 WIB
Ilustrasi. KERETA Api Diesel (KRD) Bandung Cicalengka melewati jembatan sungai Cikeruh di  Kampung Babakan Simar atau Jajaway, Desa Cileunyi Wetan Kec Cileunyi Kab. Bandung. Kini belum bisa dilewati karena terendam banjir disertai sampah dan ranting pohon.
Ilustrasi. KERETA Api Diesel (KRD) Bandung Cicalengka melewati jembatan sungai Cikeruh di Kampung Babakan Simar atau Jajaway, Desa Cileunyi Wetan Kec Cileunyi Kab. Bandung. Kini belum bisa dilewati karena terendam banjir disertai sampah dan ranting pohon. /Jodi HY Prabowo


GALAMEDIA - Sejumlah kereta api (KA) lokal maupun antarkota tertahan akibat rel yang tergenang banjir akibat luapan Sungai Cikeruh di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 27 November 201.

Humas PT KAI Daops 2 Bandung Kuswardoyo menyebutkan titik rel kereta yang terendam banjir terletak di antara Stasiun Cimekar dan Stasiun Haurpugur.

Selain genangan banjir, di lokasi tersebut juga terdapat sejumlah material yang terbawa arus banjir.

"Luapan sungainya naik sampai ke jalan kereta api, juga membawa banyak sekali sampah dan ranting kayu," katanya.

Menurutnya genangan air yang ada di lokasi tersebut yakni setinggi 10 sentimeter sehingga hal tersebut cukup membahayakan bagi kereta untuk melintas.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 28 November 2021: Cerdik, Al dan Angga Berhasil Sekap Iqbal

Ia mengatakan kereta yang tertahan itu ada sebanyak lima kereta lokal KRD Bandung Raya, dan enam KA jarak jauh mulai dari KA Argo Wilis dan KA Kutojaya dengan tujuan akhir Bandung, serta KA Malabar tujuan akhir Malang, dan yang lainnya.

Menurutnya sejumlah kereta itu terpaksa berhenti sementara sejak sore saat banjir terjadi untuk menunggu hingga banjir tersebut surut.

Baca Juga: BANJIR BANDANG GARUT RUSAK PULUHAN RUMAH, Kantor SAR Bandung: Tim Standby di Lapangan Bantu Evakuasi

"Kita sudah melakukan pembersihan sampah-sampahnya, tapi tetap air luapannya masih tinggi jadi belum bisa mengizinkan kereta lewat," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x