PM Solomon Diserang Usai Demo Anti China Pecah, Nicho Silalahi: Rakyat Indonesia Harus Belajar dari Mereka

- 28 November 2021, 07:45 WIB
Nicho Silalahi
Nicho Silalahi /Instagram/@nicho_silalahi/

GALAMEDIA – Aktivis Nicho Silalahi turut mengomentari pemberitaan berjudul "Demo  Anti-China pecah di Solomon, Rumah Perdana Menteri Solomon Diserang".

Dalam pemberitaan disebutkan demo membuat kondisi Solomon tidak stabil.

Dilansir Galamedia dari Reuters pekan ini, aksi anti-China semakin menjadi setelah pengunjuk rasa membakar sejumlah titik vital di Solomon.

Baca Juga: Habib Bahar Ancam Habisi Para Ulama, Guru Besar IPB Sarankan TNI Bergerak Agar Lepas dari Ancaman Pelanggaran

Pengunjuk rasa juga dilaporkan melakukan serangan terhadap kediaman pribadi Perdana Menteri (PM) Solomon, Manasseh Sogavare pada 26 November 2021.

Mereka meminta Manasseh Sogavare mundur dari jabatannya.

Menanggapi pemberitaan tersebut, Nicho berharap  Indonesia bisa belajar dari rakyat Solomon tentang arti patriotisme dan nasionalisme.

Baca Juga: Ikatan Cinta 28 November 2021: Iqbal Disekap, Irvan Panik Tak Ada Kabar dari Iqbal

“Rakyat Indonesia harus belajar dari mereka tentang sebuah jiwa patriotisme dan nasionalisme,” ujar Nicho melalui akun Twitter-nya, seperti dikutip Galamedia, Minggu, 28 November 2021.

Menurutnya, rakyat Indonesia tidak dapat terus berdiam diri dengan adanya sejumlah imbas negatif yang ditimbulkan China untuk Indonesia.

Dimulai dari pengerukan kekayaan Indonesia hingga penumpukkan tenaga kerja asing asal China.

Baca Juga: Ikatan Cinta 28 November 2021: Iqbal Disekap, Irvan Panik Tak Ada Kabar dari Iqbal

“Aneh aja jika lo pada diam membiarkan kekayaan negrimu dikeruk bahkan tenaga kerja pun harus impor dari China,” ungkap Nicho Silalahi.

Dikatakan Nicho, rakyat Indonesia harus bangkit melawan China guna mengembalikan semua yang menjadi hak rakyat Indonesia.

“Ayo sudah saatnya kita bangkit melawan untuk merebut kembali hak kita,” ajaknya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x