Sehari Kantongi Rp 3 Triliun Jeff Bezos Dibully Kebangetan, Ketahuan Menyumbang Kurang dari Kekayaan per Menit

- 28 November 2021, 10:17 WIB
Orang Terkaya Kedua Di Dunia, Jeff Bezos Sekali Nyumbang Miliaran
Orang Terkaya Kedua Di Dunia, Jeff Bezos Sekali Nyumbang Miliaran /

GALAMEDIA - Jeff Bezos, orang terkaya kedua di dunia baru-baru ini menyumbang $500.000 atau Rp 1,7 miliar kala menghadiri acara amal Baby2Baby.

Terdengar tak sedikit tapi apa yang disumbangkan Bezos untuk badan amal di Los Angeles itu “bikin ngeri” mereka yang hadir.

Jumlah tadi dianggap “kebangetan” karena sangat tak ada apa-apanya dibanding kekayaan bos Amazon tersebut.

Baca Juga: Jelang Persib vs Arema FC, Robert Alberts: Kekuatan Terbesar Mereka dalam Penyerangan, Kami Harus Antisipasi

Sebagai gambaran, Bezos yang pertama kali dinyatakan sebagai miliarder tahun 1998 atau setahun setelah Amazon go public kini mengantongi $140.000 atau Rp 1,9 miliar per menit!

Dengan kekayaan meningkat 12.425 persen, Bloomberg's Billionaire Index menunjukkan kekayaan bersih Bezos tahun lalu saja naik $ 75 miliar atau tak kurang dari Rp 1.069 triliun.

Ini artinya pendapatan Bezos per bulannya $ 6,25 miliar atau Rp 89 triliun.

Rinciannya, $ 1,44 miliar atau Rp 20 triliun per minggu, $ 205 juta atau hampir Rp 3 triliun per hari, $ 8,56 juta atau Rp 121 miliar per jam, dan $142.667 atau hampir Rp 2 miliar per menit.

Baca Juga: Chelsea vs MU Malam Ini, Tuchel: Kalahkan Setan Merah Tantangan Besar

Dikutip Galamedia dari DailyMail, pekan ini, badan amal yang disumbang Bezos, Baby2Baby mengkhususkan diri dalam penyediaan popok, pakaian, dan kebutuhan dasar untuk anak-anak yang hidup dalam kemiskinan.

Ditemani pacarnya Lauren Sanchez, Bezos hadir di even makan malam penggalangan dana Baby2Baby yang bertabur artis top Hollywood di Pacific Design Center di Hollywood, akhir pekan lalu.

Di antara duta selebritas Baby2Baby termasuk Jennifer Garner, Gwyneth Paltrow, Amy Adams dan Jessica Alba.

Baca Juga: Save Link Live Streaming Persib vs Arema FC Malam Ini Kick-off Pukul 20:30 WIB, Perebutan Klasemen Atas

Awalnya Bezos dikabarkan  bakal menyumbang $ 1 juta atau Rp 14 miliar dan Page Six mengklaim saat besaran sumbangan Bezos diumumkan mereka yang hadir dibuat “meringis”.

Menanggapi ini pihak Baby2Baby membantah dan mengklarifikasi bahwa tidak ada janji nominal tertentu.

Badan amal itu menambahkan sebelum hadir Bezos sudah menyumbang $500.000 atau Rp 7,1 miliar sekaligus menjadikannya donatur terbesar.

Baca Juga: Persib vs Arema FC: Usung Misi Kalahkan Mantan, Robert Alberts Bertekad Bawa Maung Bandung ke Puncak Klasemen

Hampir 90 persen kekayaan Bezos berasal dari 10 persen sahamnya di Amazon  dengan nilai saham $3.540,70 atau sekitar Rp 50 juta per lembar. Sisa asetnya diinvestasikan di Blue Origin dan properti.

Sejauh ini soal sumbang-menyumbang Bezos dikritik karena tertinggal dari sesama miliarder, seperti Bill Gates, mantan Wali Kota New York Michael Bloomberg hingga mantan istrinya.

Terlepas dari janjinya sebagai filantropis, Bezos telah menyumbang $ 1,5 miliar atau Rp 21 triliun, kurang satu persen dari total kekayaannya $ 203,9 miliar atau Rp 2.910 triliun.

Baca Juga: Habib Bahar Ancam Habisi Para Ulama, Guru Besar IPB Sarankan TNI Bergerak Agar Lepas dari Ancaman Pelanggaran

Sebagai perbandingan, Gates menyumbangkan lebih dari sepertiga kekayaannya, sementara Bloomberg mengeluarkan lebih dari 10 persen asetnya untuk amal.

Bezos mengaku sangat berhati-hati dan hanya ingin memastikan dana yang disumbangkan diterima oleh pihak yang paling membutuhkan dan berdampak  lama.

Awal tahun ini, Bezos menduduki peringkat teratas Chronicle of Philanthropy menyusul niatnya mendonasikan $ 10 miliar atau Rp 142 triliun melalui  Bezos Earth Fund. Namun janji ini belum terpenuhi.

Baca Juga: Silent Sea: Misi Penyelamatan Bumi Tayang Perdana di Netflix 24 Desember

Bezos adalah orang terkaya kedua di dunia setelah pemilik Tesla Elon Musk yang baru-baru ini dinyatakan memiliki kekayaan $276,2 miliar atau Rp 3.947 triliun.

Sedangkan data Forbes menunjukkan aset Bezos saat ini mencapai $203,9 miliar atau Rp 1.384 triliun.

Oh.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x