Agus Prayogo dan Odekta Naibago Sabet Gelar Juara di Borobudur Marathon 2021

- 28 November 2021, 19:30 WIB
Agus Prayogo dan Odekta Naibaho berhasil menyabet gelar sebagai male winner dan female winner dalam Borobudur Marathon Elite Race 2021./istimewa
Agus Prayogo dan Odekta Naibaho berhasil menyabet gelar sebagai male winner dan female winner dalam Borobudur Marathon Elite Race 2021./istimewa /

GALAMEDIA - Agus Prayogo dan Odekta Elvina Naibaho berhasil menyabet gelar sebagai male winner dan female winner dalam Borobudur Marathon Elite Race 2021, dengan masing-masing mencatat waktu, 02:32:21 dan 03:02:48.

Gelar sebagai pemenang tersebut diterima setelah berlari melalui tantangan jalur 42 KM, seraya melewati keindahan landskap Candi Borobudur dari kawasan Taman Lumbini.

Mereka merupakan bagian dari 42 atlet nasional yang berlari pada offline race di Elite Race Borobudur Marathon 2021 Powered by Bank Jateng.

Peserta Elite Race sendiri sudah melewati proses seleksi dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dengan standar protokol kesehatan yang ketat sebelum akhirnya terpilih dan mengikuti marathon.

Baca Juga: Warga dari 8 Negara Ini 'Haram' Injakkan Kaki di Indonesia Demi Cegah Omicron Masuk

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan rasa bangganya dalam menyambut para atlet nasional dalam Borobudur Marathon Elite Race 2021.

"Tentunya kegiatan Borobudur Marathon tahun ini menantang karena pelaksanaannya masih di tengah pandemi, namun kami sadari bahwa momen Borobudur Marathon juga menjadi momen untuk memajukan sport tourism di Indonesia sehingga penyelenggaraannya juga harus profesional," ungkapnya dalam keterangan pers, Minggu, 28 November 2021.

Menurutnya di tahun ini, penyelenggaraan event tersebut, semakin lebih baik karena mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru. Ia meyakini pelaksanaannya bisa terus lebih baik pada tahun-tahun mendatang.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada seluruh atlet nasional yang berpartisipasi," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x