Kasus Covid-19 Terus Berkurang, Penerapan Prokes Tetap Dijaga

- 28 November 2021, 19:46 WIB
Ilustrasi protokol kesehatan.
Ilustrasi protokol kesehatan. //PIXABAY/KalusHausmann

GALAMEDIA - Kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung Barat hingga saat ini berhasil ditekan, melalui berbagai upaya dari pemerintah daerah berkolaborasi dengan stakeholder lainnya.

Hal itu terbukti dari jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat, yang kini tinggal menyisakan empat orang. Diharapkan, ini bisa terus dipertahankan dan tidak muncul lagi kasus baru.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung Barat, total kasus konfirmasi positif Covid-19 mencapai 19.135. Sebanyak 18.865 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan 266 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Agus Prayogo dan Odekta Naibago Sabet Gelar Juara di Borobudur Marathon 2021

Sementara itu, dari total 9.037 RT yang ada di Kabupaten Bandung Barat, sebanyak 9.033 RT berada pada zona hijau, empat zona kuning dan untuk zona merah serta oraye nihil.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung Barat, Agus Ganjar Hidayat menjelaskan, empat orang warga yang saat ini terpapar Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Alhamdulillah saat ini tidak ada yang menjalani perawatan di rumah sakit, semuanya menjalani isolasi mandiri di rumah,” ujar Agus, Minggu 28 November 2021.

Sejauh ini, kata Agus, Pemkab Bandung Barat terus berupaya menekan laju kasus Covid-19 dengan mengoptimalkan akselerasi percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Baca Juga: Pentolan KKB Temianus Magayang Terlibat 12 Kasus Pembunuhan, Terkena Timah Panas Saat Akan Ditangkap

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x