700 Titik Wifi Gratis Hadir di Jawa Barat, Diskominfo: Mudah-mudahan Bisa Terus Melebar

- 29 November 2021, 19:23 WIB
Serah terima program CSR Free Internet-Wifi PT Link Net Tbk kepada Pemerintah Provinsi Jabar digelar di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Senin (29/11).
Serah terima program CSR Free Internet-Wifi PT Link Net Tbk kepada Pemerintah Provinsi Jabar digelar di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Senin (29/11). /Yeni Siti Apriani/Galamedia/

GALAMEDIA - Sebanyak 700 titik wifi gratis kini hadir di Jawa Barat. Wifi gratis ini merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) dari PT Link Net Tbk. Diharapkan, bantuan dari pihak swasta ini dapat membantu meringankan beban Pemprov Jabar dalam pengadaan jaringan internet di desa-desa.

Serah terima program CSR Free Internet-Wifi PT Link Net Tbk kepada Pemerintah Provinsi Jabar digelar di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Senin, 29 November 2021.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Program Kerjasama Pembiayaan KUR dan Digitalisasi UMKM antara ban bjb dan PT Link Net Tbk.

Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat Gilang Sailendra mengatakan, sekitar 20 persen desa-desa di Jawa Barat saat ini masih belum memiliki jaringan internet. Pemprov Jawa Barat pun berupaya agar seluruh desa memiliki jaringan internet.

"Jadi kita itu sudah ada anggaran untuk menuntaskan daerah-daerah blank spot dan lain sebagainya. Kita dibantu juga oleh kementrian, disamping swasta. Tetapi dengan adanya pandemi ini memang target-target yang sudah kita sepakati memang agak menganggu," ungkap Gilang usai serah terima.

Baca Juga: Robert Alberts Disorot karena Tak Berani Turunkan Bek Tengah Murni, FKB Sarankan Indra Mustafa Pindah Dulu

Namun diakuinya, pemerintah tak bisa sendirian dalam mengejar target-target dari sejumlah programnya. Dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk swasta. Salah satunya dalam penyediaan wifi gratis.

"Dalam artian, dengan adanya bantuan pihak swasta, mudah mudahan kedepannya terus berlanjut dan membantu target-target pemerintah dalam (penyediaan) jaringan wifi gratis," harapnya.

Untuk lokasi 700 titik wifi gratis dari Link Net ini, ungkap Gilang, tersebar di daerah Bandung Raya, Cirebon Raya dan Purwakarta.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x