Bergabung dengan Banser, Rocky Gerung Sebut Erick Thohir Duluan Ambil Tiket Pilpres 2024

- 30 November 2021, 09:36 WIB
Pengamat Politik Rocky Gerung.
Pengamat Politik Rocky Gerung. /YouTube Rocky Gerung Official

GALAMEDIA - Kabar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) menuai tanggapan dari berbagai kalangan.

Termasuk pengamat politik Rocky Gerung yang menilai bergabungnya Erick dengan Banser ibarat mengambil tiket bakal pencalonannya di Pilpres 2024.

"Saya kira Erick Thohir sudah ambil tiket duluan menuju 2024 karena NU itu faktor yang ada terus dalam sejarah Indonesia," cuitnya di akun Twitter miliknya, Selasa 30 November 2021.

Baca Juga: Manusia Tak Luput dari Dosa, Ini 5 Amalan Pelebur Dosa

Sebelumnya Erick mengikuti seluruh rangkaian Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar)  sebagai syarat menjadi anggota Banser di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu, 28 November lalu.

Tak berbeda dengan para calon anggota Banser lain, Erick pun menjalani sejumlah ujian fisik mulai dari jalan jongkok, merayap, mencari baret hingga meneriakkan yel-yel.

Erick menilai Banser selama ini telah berkomitmen untuk NKRI dan menjunjung tinggi keberagaman yang menjadi kekuatan bangsa.

Baca Juga: Ini Dia Jawara E-Commerce Indonesia Tahun 2021

“Kadang-kadang kita sering bertanya siapa kita. Kalau kita lihat dari masing-masing individu pun bertanya demikian, bahwa dengan keberagaman kita, perbedaan kita itulah kekuatan kita, bahkan itu masuk ke darah kita darah orang tua kita, darah nenek kita atau pun darah anak kita,” ujar Erick dalam sebuah sambutan.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X