Jack Dorsey Mengundurkan Diri Sebagai CEO Twitter: Saya Yakin Perusahaan Ini Siap Move On dari Para Pendirinya

- 30 November 2021, 14:37 WIB
Jack Dorsey //prbandungraya.pikiran-rakyat.com/
Jack Dorsey //prbandungraya.pikiran-rakyat.com/ /

GALAMEDIA -  Jack Dorsey, yang ikut mendirikan Twitter pada tahun 2006, mengundurkan diri sebagai CEO perusahaan. Pengganti Dorsey adalah chief technology officer Twitter Parag Agrawal.

Dalam sebuah surat yang diunggah di akun Twitter pribadinya, Dorsey mengatakan sangat sedih. Namun, keputusan resign dari Twitter adalah keputusannya.

"Saya memutuskan untuk meninggalkan Twitter karena saya yakin perusahaan ini siap untuk move on dari para pendirinya," kata Dorsey dalam email yang ia tulis untuk karyawan.

Baca Juga: Catat 10 Aturan PPKM Level 3 Selama Nataru yang Akan Diberlakukan Pemerintah Mulai 24 Desember 2021

"Kepercayaan saya pada Parag sebagai CEO Twitter sangat dalam. Karyanya selama 10 tahun terakhir telah transformasional. Saya sangat berterima kasih atas keterampilan, hati, dan jiwanya.”

Dorsey yang berusia 45 tahun juga merupakan CEO Square, perusahaan pembayaran seluler yang ia dirikan bersama tim berbeda. Dorsey akan tetap menjadi anggota dewan Twitter sampai masa jabatannya saat ini berakhir pada rapat pemegang saham 2022.

Ketua dewan Twitter saat ini, Patrick Pichette, juga akan mengundurkan diri. Dia akan digantikan oleh Bret Taylor, yang telah menjadi anggota dewan sejak 2016 dan merupakan presiden dan chief operating officer di Salesforce.

Baca Juga: Wagub DKI Jakarta Ungkap 3 Kehebatan Alumni PA 212, Salah Satunya Tak Suka Mengganggu Ketertiban Umum

"Atas nama dewan, saya ingin berterima kasih kepada Jack atas kepemimpinan visionernya dan dedikasinya yang tak henti-hentinya untuk Twitter sejak didirikan," kata Taylor dalam sebuah pernyataan.

"Jack kembali ke Twitter dan membalikkan keadaan perusahaan pada saat yang paling kritis. Kemajuan sejak saat itu sangat luar biasa. Jack telah memberi dunia sesuatu yang tak ternilai dan kami akan terus membawanya ke depan,” ujar Patrick.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x