Pemkab Bandung Percepat Pembentukan BNN, Sahrul Gunawan: Jumlah Pecandu Semakin Meningkat

- 30 November 2021, 17:28 WIB
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan.
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan. //Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan/

GALAMEDIA - Dalam rangka akselerasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan obat/bahan berbahaya (Narkoba), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus percepat pembentukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung.

Sebelum melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Persiapan Pembentukan BNN di Holiday Inn, Senin (30 November 2021), Pemkab Bandung juga telah melaksanakan pengukuhan Tim Pokja Pembentukan BNN pada Juli lalu.

Wakil Bupati (Wabup) Bandung Sahrul Gunawan menuturkan, pembentukan BNN juga merupakan upaya pihaknya dalam mencapai visi pembangunan Bandung Bedas, serta mewujudkan tujuan pembangunan daerah yakni meningkatkan kualitas pembangunan manusia.

Sahrul Gunawan mengungkapkan, penyalahgunaan narkoba dikalangan masyarakat kian meningkat. Hal itu dapat berimbas buruk, bukan saja pada kesehatan fisik tetapi juga pada mental generasi muda.

Baca Juga: Netizen 'Ngamuk' Gegara Anies Baswedan Beri Dana Hibah Rp 63 M untuk Istrinya: Pikir Itu Duit Kakek Moyang!

Dirinya berpendapat, pencegahan peredaran narkoba bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun juga tugas semua pihak.

“Di Indonesia sendiri, jumlah pecandu semakin meningkat. Hal ini tentunya harus mendapatkan penanganan yang lebih serius dari semua komponen, baik pemerintah, swasta serta komponen masyarakat lainnya,” jelas Sahrul.

Di Kabupaten Bandung, berdasarkan data Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Bandung, kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba pada tahun 2018 tercatat 122 laporan, 2019 sebanyak 126 laporan, 2020 tercatat 99 laporan dan pada Januari - Oktober 2021 tercatat 95 laporan.

Baca Juga: Tok! Jokowi Bakal Terapkan UU Cipta Kerja 2 Tahun ke Depan, Demokrat: Pro Rakyat atau Oligarki?!

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x