Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden Jokowi, Petani Trenggalek Harapkan Bisa Panen 3 Kali Dalam Setahun

- 30 November 2021, 17:37 WIB
residen Joko Widodo berdialog dengan petani di Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (30/11/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden.
residen Joko Widodo berdialog dengan petani di Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (30/11/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden. /

 


GALAMEDIA - Presiden RI Joko Widodo (Jokow) sempat berdialog dengan para petani saat meresmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng di Trenggalek, Jawa Timur, Selasa, 30 November 2021.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Selasa, 30 November 2021, petani Sutrisno menyampaikan terima kasih atas keberadaan kedua bendungan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden sudah membangun bendungan di desa kami. Bangunan ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat karena yang pertama bisa mengendalikan banjir di Trenggalek, yang kedua saya selaku petani sawah harapan saya ke depan saya bisa panen tiga kali," kata Sutrisno.

Petani lain, Ainur Rofiq, berharap agar keberadaan kedua bendungan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Trenggalek melalui sektor pariwisatanya.

Baca Juga: Pemkab Bandung Percepat Pembentukan BNN, Sahrul Gunawan: Jumlah Pecandu Semakin Meningkat

"Meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama pembukaan pariwisata baru. Karena dengan adanya bendungan, masyarakat punya rute baru untuk berpariwisata. Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Presiden yang telah memberikan hadiah kepada masyarakat," tuturnya.

Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Tugu yang terletak di Kabupaten Trenggalek dan Bendungan Gongseng yang terletak di Kabupaten Bojonegoro secara sekaligus.

Acara peresmian digelar di Bendungan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa, 30 November 2021.

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan rasa syukur dua bendungan di Jawa Timur, yakni Bendungan Gongseng di Bojonegoro dan juga Bendungan Tugu di Kabupaten Trenggalek dapat diresmikan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x