Dedi Mulyadi Beberkan Solusi Atasi Banjir di Kalimantan, Ini Katanya

- 2 Desember 2021, 06:36 WIB
Anggota DPR, Dedi Mulyadi tanggapi soal munculnya Raja Angling Dharma.
Anggota DPR, Dedi Mulyadi tanggapi soal munculnya Raja Angling Dharma. /DPR

GALAMEDIA - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi membeberkan solusi untuk mengatasi banjir di wilayah Kalimantan yang belakangan kerap terjadi.

Dedi Mulyadi mengatakan bahwa solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi banjir di wilayah tersebut adalah dengan mempertahankan kawasan hutan.

Salah satu yang dapat dilakukan kata Dedi Mulyadi adalah dengan memperketat izin dari instansi terkait.

"Tetapi semuanya harus dibarengi dengan nota kesepakatan bersama untuk memperbaiki tata ruang di Kalimantan," kata Dedi dikutip Galamedia dari Antara, Kamis, 2 Desember 2021.

Baca Juga: Menpora Minta Media Terus Sosialisasikan DBON Kepada Masyarakat

Dia meminta agar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) agar jujur mengungkap hal sebenarnya ihwal banjir di Kalimantan.

"Kami minta KLHK jujur mengenai kondisi Kalimantan yang sakit akibat masifnya alih fungsi hutan menjadi perkebunan atau lokasi tambang," ujarnya.

Mantan Bupati Purwakarta ini juga meminta agar pemerintah jujur jika Kalimantan memang 'sakit' maka tidak perlu ada argumentasi yang lain.

Ia melanjutkan bahwa selama ini KLHK selalu menyampaikan informasi akademis padahal penyebab banjir sebenarnya sudah diketahui publik.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x