WASPADA! Siklon Tropis Teratai dan Nyatoh Mengintai Wilayah Indonesia, BMKG Paparkan Dampak yang Terjadi

- 2 Desember 2021, 10:15 WIB
Citra Satelit menggambarkan bibit siklon tropis 92S dan 94W dan Siklon Tropis Nyatoh.
Citra Satelit menggambarkan bibit siklon tropis 92S dan 94W dan Siklon Tropis Nyatoh. /tangkapan layar YouTube Info BMKG/

GALAMEDIA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat untuk waspada adanya siklon tropis Teratai dan Nyatoh.

Dua siklon tropis ini memberikan dampak tidak langsung terhadap kenaikan tinggi gelombang sejumlah perairan di Indonesia.

Berdasarkan laporan BMKG, siklon Tropis Nyatoh terpantau berada di Laut Filipina dan memberikan dampak terhadap ketinggian gelombang di beberapa wilayah perairan Indonesia.

Baca Juga: Ditolak Dimana-mana, Acara Reuni 212 Nekat Digelar Hari Ini di Patung Kuda, Polisi Sekat Beberapa Perbatasan

Wilayah tersebut yaitu Kep. Sangihe - Kep. Talaud, perairan Kep. Halmahera, Laut Maluku, Laut Halmahera, Samudra Pasifik Utara Halmahera - Papua.

Adapun siklon Tropis Teratai terpantau di Samudra Hindia selatan Banten memberikan dampak ketinggian gelombang di wilayah perairan barat Lampung - Selatan Banten.

Selain itu, Selat Sunda, Teluk Lampung bagian selatan dan Samudra Hindia barat Lampung - Jawa Barat.

Sementara itu, pola angin bergerak dari Barat Daya - Barat Laut dengan kecepatan angin 5 - 30 knot. Sedangkan Indonesia bagian selatan angin bergerak dari Barat Daya - Barat Laut dengan kecepatan angin 5 - 25 knot.

Baca Juga: Bukan Soal Seks Saja! Ini 6 Fakta Menarik Vagina yang Harus Diketahui Wanita, Nomor 3 Bikin Melongo

Halaman:

Editor: Annisa Nur Fadillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x