Aparat Akan Tindak Tegas Massa Reuni 212 yang Nekat Menggelar Aksi di Patung Kuda

- 2 Desember 2021, 11:43 WIB
Kawasan Monas dijaga ketat aparat kepolisian sebagai upaya mencegah massa aksi Reuni 212.
Kawasan Monas dijaga ketat aparat kepolisian sebagai upaya mencegah massa aksi Reuni 212. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol/

GALAMEDIA - Sejumlah massa aksi reuni 212 diketahui tetap bergerak menuju Patung Kuda Arjuna Wiwaha, meskipun kegiatan tersebut tidak mendapatkan izin dari kepolisian atau pemerintah terkait.

Menyikapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menegaskan pihaknya menyiapkan sanksi pidana untuk massa yang nekat melakukan aksi. Termasuk bagi pihak yang menghasut massa untuk mengikuti aksi tersebut.

"Terlebih steering commite, panitia pelaksana penanggungjawab yang mengarahkan massa ke na itu pasti mereka lebih bertanggung jawab," kata Zulpan, Kamis 2 Desember 2021.

Baca Juga: Tempat Wisata yang Berbahaya Hingga Mengancam Nyawa, Salah Satunya di Indonesia

Zulpan lantas meminta agar seluruh pihak dapat menaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Satgas Covid-19 serta kepolisian.

"Kalau ada yang masuk (mengarah ke Patung Kuda), bukan hanya steering commite ya, tapi semua orang yang terlibat akan dikenai sanksi pidana," pungkasnya.

Sebelumnya, aksi reuni 212 ini rencananya akan digelar di dua lokasi yakni Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Masjid Az-zikra, Sentul, Bogor.

Baca Juga: Pamer Potret Momen Pertunangannya dengan Sheila Dara, Vidi Aldiano Banjir Ucapan Selamat

Dikutip Galamedia dari berbagai sumber, pihak kepolisian menegaskan tidak memberikan izin pelaksanaan kegiatan reuni 212 di Patung Kuda maupun sejumlah lokasi yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X