Jaga Keamananan Rencana Reuni Alumni 212, Polisi Turunkan Anggota untuk Mengamankannya

- 2 Desember 2021, 12:16 WIB
Foto Ilsutrasi, pertemuan 212.
Foto Ilsutrasi, pertemuan 212. /Antara Foto/

GALAMEDIA - Pihak kepolisian akan menurunkan penjagaan di beberapa titik, dengan adanya rencana reuni alumni 212, yang akan di gelar di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, hari ini, Kamis 2 Desember 2021. 

 
Hal tersebut diungkapkan Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Ardimulan Chaniago saat dihubungi wartawan, Kamis 2 Desember 2021. Masih dikatakannya penjagaan tersebut bukan untuk kegiatan 212. Melainkan hanya untuk menjaga keamanan masyarakat. 
 
 
"Penjagaan yang dilakukan oleh personel kita nanti bukan untuk kegiatan 212, melainkan pengamanan biasa agar kamtibmas lancar. Akan tetapi kalau memang ada, tentunya akan kita tanyakan kepada mereka mau kemana," kata Erdi. 
 
Seperti diketahui alumni 212, akan mengelar kegiatan berkumpul bersama di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 2 Desember 2021 untuk menggelar reuni. Namun kegiatan itu, belum mengantongi izin. 
 
Erdi mengatakan sampai saat ini, pihaknya belum mendapatkan kabar pemberitahuan soal niatan acara tersebut.
 
 
Hal senada juga diamini Polres Bogor. Sampai dengan saat ini, Polres Bogor juga belum mendapat informasi terkait rencana kegiatan tersebut. 
 
Erdi menyebut, saat ini Bogor memasuki level 3 pembatasan pergerakan masyarakat. Dengan adanya pembatasan pergerakan di masa pandemi Covid-19, setiap kegiatan yang mengundang banyak massa, harus mengantongi izin Satgas Covid-19. 
 
"Nantinya satgas yang menentukan. Saat ini Bogor berada di level 3, sehingga pembatasan berkumpul itu kan harus di sesuaikan dengan level 3," kata dia. ***
 

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X