Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Subang, Bupati: Jangan Hanya Seremonial Jalankan Secara Profesional

- 2 Desember 2021, 17:52 WIB
Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Subang, Bupati: Jangan Hanya Seremonial Jalankan Secara Profesional
Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Subang, Bupati: Jangan Hanya Seremonial Jalankan Secara Profesional /Dally Kardilan


GALAMEDIA - Bupati Subang, H. Ruhimat mengajak seluruh warga yang terlibat Pilkades Serentak di Subang yang digelar pada pertengahan Desember 2021 untuk menjaga kondusivitas dengan membangun komitmen di antara seluruh peserta pilkades.

Sebab keberhasilan pilkades sangat ditentukan oleh adanya kerjasama dan koordinasi semua pihak. Untuk ini laksanakan pilkades sesuai dengan aturan yang berlaku dan laksanakan dengan aman, nyaman, dan damai.

"Deklarasi damai yang kita tandatangani hari ini, jangan hanya seremonial saja, jalankan secara profesional, " kata H. Ruhimat pada Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Mapolres Subang, Kamis 2 Desember 2021.

Baca Juga: Pengamat Sebut Dudung Berada di Mahzab ‘Islam Liberal’ Buntut Tuhan Bukan Orang Arab

Dihadapan ratusan calon Kepala Desa, Bupati yang akrab disapa Kang Jimat menegaskan, dengan adanya kesatuan tekad yang kuat serta kesepakatan bersama, menjadi kekuatan untuk membangun kebersamaan dan jiwa sportivitas seluruh peserta pilkades.

Deklarasi Pilkades Damai ini digelar secara offline dan virtual. Offlinenya digelar di Mapolres, dan Deklarasi Pilkades Damai dilaksanakan secara virtual di Kantor kecamatan.

Pilkades serentak diikuti oleh 200 orang calon kepala desa dan akan berlangsung pada 19 Desember 2021 mendatang. Hadir dalam Deklarasi tersebu Wakil Bupati, Komandan Kodim 0605, dan pejabat Forkopimda lainnya, dan OPD terkait.

Baca Juga: Di Bawah Wali Kota Oded, Bandung Terus Mundur, PSI: Postur RAPBD 2022 Tak Cerminkan Penyelesaian Masalah

Kapolres Subang AKBP Sumarni menyatakan sudah menyiapkan anggotanya secara gabungan dengan skema berbeda setiap desa yang menyelenggarakan Pilkades.

Sebab, ketertiban dan keamanan dalam perencanaan dan pelaksanaan pilkades serentak tidak akan terlaksana jika tidak adanya komitmen bersama untuk menjaga kondusiitas.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x