Paksa Anak Disabilitas Tunarungu Berbicara, Mensos Risma Jadi Bulan-bulanan Warganet: Sangat Hilang Respect!

- 2 Desember 2021, 21:05 WIB
Tri Rismaharini Dikritik Usai Paksa Tunarungu Bicara
Tri Rismaharini Dikritik Usai Paksa Tunarungu Bicara /Twitter @allhlr

GALAMEDIA - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini kembali membuat heboh publik usai memperingati Hari Disabilitas Internasional di kantor Kemensos, Jakarta, Rabu 1 Desember 2021.

Pasalnya dalam acara itu mensos Risma memaksa seorang anak penyandang disabilitas tunarungu untuk berbica di hadapan banyak orang.

Awal permasalahannya yaitu saat Risma melihat-lihat lukisan yang dibuat oleh anak disabilitas tunarungu. Ia lalu meminta anak itu untuk bicara.

Baca Juga: Pengamat Sebut Dudung Berada di Mahzab ‘Islam Liberal’ Buntut Tuhan Bukan Orang Arab

“Aldi, ini Ibu. Kamu sekarang harus bicara, kamu bisa bicara. Ibu paksa kamu untuk bicara. Ibu nanam... eh melukis, tadi melukis pohon, ini pohon kehidupan.”

“Aldi ini pohon kehidupan. Ibu lukis hanya sedikit tadi dilanjutkan oleh temanmu, Anfield. Nah, Aldi, yang Ibu ingin sampaikan, kamu punya di dalam, apa namanya, pikiranmu, kamu harus sampaikan ke Ibu, apa pikiranmu,” kata Risma.

“Kamu sekarang, Ibu minta bicara, nggak pakai alat. Kamu bisa bicara,” lanjutnya

Ia lalu menyodorkan mic ke anak tersebut namun tak ada satu kata pun terucap.

Tak lama dari kejadian itu, Stefanus salah satu perwakilan Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) datang ke panggung untuk menyampaikan protes kepada Risma atas ucapannya itu.

Halaman:

Editor: Annisa Nur Fadillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x