Reuni 212 di Patung Kuda Batal Terlaksana, Husin Alwi Shihab: Syukur Alhamdulillah, Reuni 212 Gagal

- 3 Desember 2021, 08:54 WIB
Ketua Cyber Indonesia Husin Shihab. /Twitter.com/@HusinShihab
Ketua Cyber Indonesia Husin Shihab. /Twitter.com/@HusinShihab /

GALAMEDIA - Aksi reuni 212 yang sedianya digelar, Kamis 2 Desember 2021 di kawasan Patung Kuda Jakarta gagal terwujud.

Menanggapi hal itu, Lewat cuitan di akun Twitter  miliknya, Ketua Cyber Indonesia Habib Husin Alwi Shihab menyampaikan apresiasi pada Kapolres Metro Jaya yang tidak mengizinkan reuni 212.

“Apresiasi yg tinggi saya layangkan  ke Kapolda Metro Jaya yang berhasil  menangani dan menggagalkan Reuni 212 dengan tegas dan bijak,” cuitnya pada Kamis, 2 Desember 2021.

Baca Juga: Jelang Laga Persib Bandung vs Madura United Robert Alberts Targetkan Kemenangan

Dalam cuitannya, Husin Alwi juga menyampaikan rasa syukurnya karena aksi yang dinilai menunggangi agama Islam tersebut gagal terlaksana.

“Di Eropa, Asia dan Timteng Covid mulai melonjak lagi, syukur Alhamdulillah upaya gerombolan bersorban menunggangi Islam dalam Reuni 212 ini gagal,” ujarnya yang dilansir Galamedia, Jumat 3 Desember 2021.

Sebelumnya, aparat Polda Metro Jaya membubarkan puluhan orang pesarta aksi Reuni 212 yang berkerumun di Jalan H Agus Salim dan Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Baca Juga: Rawan Kebakaran, Damkar Kota Cimahi Gelar Sosialisasi Penanganan Si Jago Merah

Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya didampingi Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur Muhammad Thariq membubarkan massa yang dinilai memicu keramaian.

"Bapak ibu semua yang kami hormati, kami mohon bapak ibu sekalian tidak berkumpul di sini. Kembali ke rumah masing-masing, monggo. Sekali lagi bapak-bapak, ibu-ibu, untuk tidak berkumpul. Oke foto-foto dulu," kata Kombes Pol. Badya di Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis,pungkasnya.

Massa berkumpul di kawasan barikade karena petugas gabungan menutup dan mensterilkan kendaraan serta massa di Bundaran Patung Kuda dan Monas.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x