Usai 'Ribut' Soal Anggaran, Sri Mulyani dan Bambang Soesatyo Pamer 'Kemesraan' Bareng Luhut dan Airlangga

- 4 Desember 2021, 08:16 WIB
Usai 'Ribut' Soal Anggaran, Sri Mulyani dan Bambang Soesatyo Pamer 'Kemesraan' Bareng Luhut dan Airlangga
Usai 'Ribut' Soal Anggaran, Sri Mulyani dan Bambang Soesatyo Pamer 'Kemesraan' Bareng Luhut dan Airlangga /Instagram @smindrawati

GALAMEDIA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memperlihatkan kebersamaan usai menjadi sorotan lantaran dua lembaga itu bersitegang soal anggaran.

Pimpinan MPR sebelumnya sempat mendesak agar Sri Mulyani dicopot dari jabatannya karena telah memangkas anggaran MPR. Bambang Soesatyo bahkan sempat menyebut Sri Mulyani tak menghargai MPR karena tak hadir dalam rapat.

Namun dalam unggahan Stafsus Sri Mulyani, Yustinus Prastowo di twitter, keduanya terlihat akrab dan berfoto bersama.

Baca Juga: Ada Gerhana Matahari Total Hari Ini, 4 Desember 2021, Bisa Dilihat di Indonesia?

Tak hanya Sri Mulyani dan Bambang Soesatyo, dalam foto tersebut juga ada Ketua DPR RI Airlangga Hartarto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

"Indahnya kebersamaan sore ini. Pak Airlangga, Pak Luhut, Pak Bahlil, Bu Sri Mulyani dan tak ketinggalan Pak Bamsoet," tulis Prastowo Jumat, 3 November 2021.

Sebelumnya, soal adanya pemangkasan anggaran Sri Mulyani sempat memberikan penjelasan kepada publik termasuk MPR RI. Sri Mulyani mengungkap bahwa pemangkasan anggaran tersebut karena refocusing APBN berkaitan dengan Covid-19.

Baca Juga: Masih Pandemi, Kiper Persib Memilih Tak Jalan-jalan Dulu di Yogyakarta

"Sehubungan dengan pernyataan pimpinan MPR mengenai ketidakhadiran Menkeu dalam undangan rapat dengan pimpinan MPR membahas anggaran MPR dapat dijelaskan sbb," tulis Sri Mulyani dalam unggahan Instagram @smindrawati Rabu, 1 Desember 2021 yang lalu.

Dia menjelaskan bahwa terkait rapat dengan MPR, ia menerima undangan untuk pelaksanaan rapat 27 Juli 2021 namun bersamaan dengan internal Presiden.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x