Jelang Pilkades Serentak, Bupati Subang Minta Media Turut Andil

- 9 Desember 2021, 19:48 WIB
Bupati Subang, H.Ruhimat saat memberikan jawaban sekaligus permohonannya kepada media di Subang untuk turut andil dalam setiap program pemerintahan.
Bupati Subang, H.Ruhimat saat memberikan jawaban sekaligus permohonannya kepada media di Subang untuk turut andil dalam setiap program pemerintahan. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Bupati Subang, H Ruhimat meminta jajaran media massa yang ada di wilayah Subang untuk turut serta menjaga dan mengawasi serta andil dengan profesinya dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang tinggal sepekan lagi.

“Kita meyakini diantara rekan-rekan media ada yang turut aktif menjadi panitia, dan kalaupun tidak untuk turut serta sesuai dengan profesinya sehingga Pilkades Serentak berjalan aman dan lancer, “katanya didampingi Wakilnya, Agus Masykur Rosyadi saat Evaluasi Media dengan Rekan Media Pemerintah Kabupaten Subang, di Grant Hotel Subang, Kamis, 9 Desember 2021.

Dirinya menyakini Pilkades Serentak akan sesuai dengan harapan di 58 desa di wilayah Kabupaten Subang. Sebab, selain persiapan sudah matang juga kesiapan dari aparat keamanan pun sudah siap ditambah adanya ikrar dari para calon itu sendiri.

Baca Juga: Novel Baswedan Cs Resmi Jadi ASN Polri, Kapolri Langsung Beri Instruksi: Rekan-rekan Ubah Mindset

“Yang penting, rekan-rekan ikut berperan aktif untuk membangun Subang, tidak hanya soal pemberitaan. Sebab oleh siapa lagi kita menjaga lingkungan di mana kita tinggal, kalau bukan oleh kita,“ ujarnya.

Di tempat terpisah, Plt. Kadispemdes, Dadan Wiyana menyatakan, kalau persiapan terakhir sebelum Pilkades Serentak sudah lengkap.

Namun demikian seluruh panitia Pilkades Serentak agar mengecek kembali kelengkapan logistik mengingat pilkades akan dilaksanakan pada pekan depan.

Baca Juga: DPRD Garut Minta Pemkab Garut Bisa Memenuhi Kebutuhan Anak-Anak Korban Usatd Cabul

“Kita tetap melakukan sosialisasi dan menghimbau semua pihak menghormati seluruh rangkaian Pilkades Serentak, mulai dari masa kampanye, masa tenang, hingga masa pemilihan nanti. Apalagi pelaksanaannya dipantau langsung oleh Kementrian Dalam Negeri,“ ujarnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x