Klaim Dapat Perintah dari Para Kiai Sepuh, Said Aqil Siradj Nyatakan Siap Maju Lagi Jadi Calon Ketum PBNU

- 10 Desember 2021, 20:07 WIB
Ketum PBNU Said Aqil Siradj. /Tangkap layar YouTube NU Channel/ /
Ketum PBNU Said Aqil Siradj. /Tangkap layar YouTube NU Channel/ / /

GALAMEDIA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memutuskan Provinsi Lampung untuk menjadi tempat Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU).

Diketahui, Muktamar ke-34 NU tersebut akan berlangsung selama kurang lebih dua hari, mulai 23 Desember 2021 hingga 25 Desember 2021.

Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj digadang-gadang akan kembali maju untuk mencalonkan diri sebagai pimpinan PBNU tersebut.

Kabar terkait Said Aqil Siradj yang hendak kembali maju dalam pencalonan Ketua Umum PBNU itu pun sudah beredar luas dan menuai beragam kritikan dari banyak pihak.

Pasalnya, Said Aqil Siradj sudah dua periode menjabat sebagai Ketua Umum PBNU, sehingga banyak pihak yang mengkritik kabar pencalonannya tersebut.

Baca Juga: Jalur Wisata di Kabupaten Bandung Diperketat Jelang Nataru

Kini usai kabar pencalonannya itu menyebar luas ke masyarakat, Said Aqi Siradj pun menegaskan bahwa dirinya memang berniat untuk maju lagi dalam pemilihan Ketua Umum PBNU.

Menurutnya, ia diminta sejumlah kiai sepuh untuk kembali memimpin PBNU di periode mendatang.

Adapun para kiai sepuh yang memintanya untuk kembali memimpin PBNU antara lain Habib Lutfi (Pekalongan), Tuan Guru Turmudzi (Lombok), KH Muhtadi Dimyathi (Banten), KH Dimyati Rois (Kendal), KH Agoes Ali Masyhuri (Sidoarjo), dan Kia Bustomi (Tasikmalaya).

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x