RAKORNAS ISMI ke-4: Membangun Ekonomi Umat Melalui Teknologi, Inovasi, dan Pengembangan Industri Halal

- 10 Desember 2021, 20:28 WIB
Jusuf Kalla bakal menjadi  keynote speaker Rakornas ISMI ke-4.
Jusuf Kalla bakal menjadi keynote speaker Rakornas ISMI ke-4. /ANTARA/Indra Arief.

GALAMEDIA - Seiring melandainya kasus Covid-19, Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) yang diketuai oleh Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie MBA kembali menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) yang ke-4 di Marbella Suites Bandung pada 10 – 12 Desember 2021.

Rakornas kali ini mengusung tema “Membangun Ekonomi Umat Melalui Teknologi, Inovasi, dan Pengembangan Industri Halal”.

Penyelenggaraan RAKORNAS ISMI ke-4 ini mencakup beberapa kegiatan. Antara lain rapat koordinasi Program nasional antar pengurus pusat dan wilayah ISMI, merumuskan dan merekomendasikan solusi dari permasalahan bangsa, konsolidasi untuk membangun Ekonomi Umat Melalui Teknologi dan inovasi, serta menjadi wadah Sinergi dalam Pengembangan Industri Halal antar anggota ISMI.

Baca Juga: Ekonom Didik J Rachbini Bilang Jokowi Akan Warisi Utang Besar: Baru Bisa Terlunaskan 100 Tahun

Rakornas ke-4 ISMI yang dihadiri lebih dari 300 peserta ini melibatkan berbagai unsur organisasi dan stakeholder. Antara lain dihadiri oleh Majelis Pengurus Pusat ISMI, Majelis Pengurus Wilayah ISMI, Majelis Pengurus Daerah ISMI, Lembaga Pemerintahan

Asosiasi Pengusaha Muslim, Lembaga Ekonomi Islam, perwakilan Perguruan Tinggi, dan beberapa undangan lainnya.

Selain dihadiri oleh berbagai perwakilan kelembagaan, pembukaan Rakornas ISMI ke-4 kali ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jusuf Kalla sebagai keynote speaker Rakornas ISMI ke-4, dan juga berbagai tokoh nasional lain.

Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia datang secara khusus dalam Rakornas ke-4 ISMI ini dalam rangka penandatanganan MOU kerjasama program bersama pengembangan ekonomi di berbagai masjid di Indonesia antara ISMI dengan Dewan Masjid Indonesia.

Baca Juga: Klaim Dapat Perintah dari Para Kiai Sepuh, Said Aqil Siradj Nyatakan Siap Maju Lagi Jadi Calon Ketum PBNU

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x