AMS, ACT Jabar, dan Sejumlah Mitra Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru Berupa Armada dan Logistik

- 13 Desember 2021, 13:39 WIB
AMS dan ACT Jabar, dan Sejumlah Mitra Salurkan Bantuan untk Korban Erupsi Semeru Berupa Armada dan Logistik
AMS dan ACT Jabar, dan Sejumlah Mitra Salurkan Bantuan untk Korban Erupsi Semeru Berupa Armada dan Logistik /Boedi Azwar


GALAMEDIA - Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Barat dan sejumlah mitra meyalurkan bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru. Bantuan logistik berupa pakaian baru, makanan instan, kebutuhan bayi, kebutuhan wanita, alat mandi, air mineral, beras, masker, dll.

Tidak hanya itu, bantuan yang diberikan pun berupa armada kemanusian berupa 1 mobil relawan, 2 mobil ambulance, 1 mobil rescue, dan 4 truk logistik (1 truk kapasitas 5-6 ton). Pelepasan bantuan armada kemanusiaan dan logistik untuk korban erupsi Gunung Semeru secara simbolis dilakukan di Kanotr AMS Pusat, Jalan Braga Kota Bandung, Senin, 13 Desember 2021.

Di antara mintra AMS pusat yang ikut berkontribusi menyalurkan bantuan kemanusian ini adalah PWI JABAR, PWI PEDULI JABAR, JNE, MUI, dll.

Baca Juga: Datangkan David Da Silva dan Coret Geoffrey Castillion, Ini Kontribusi Geo Selama Berkostum Persib Bandung

“Terimakasih kepada JNE, PWI dan semua mitra yang terlibat dalam acara pelepasan ini. Dengan aksi ini kita harus menggetarkan Jawa Barat untuk peduli terhadap sesama. Kolabarasi AMS dan ACT bukan baru hari ini, tapi sudah dilakukan dari 1 tahun sebelumya untuk aksi kemanusiaan," ungkap Ketua AMS Pusat, Noery Ispandji Firman.

Hal senada diungkapkan Head Regional ACT Jabar, Renno I Mahmoedin. “Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat, AMS, JNE, PWI dan ratusan mitra yang turut berkontribusi. Juga apresiasi saya berikan kepada seluruh pasukan relawan ACT yang sudah bekerja keras mengajak warga jabar untuk membantu korban erupsi gunung semeru," ujarnya.

Baca Juga: Bisa Desain Dari Nol, Podomoto Park Luncurkan Land Bank Siap Bangun

Sementara itu, Sekum MUI Jabar, Drs. H.M. Rafani Akhyar, M.Si mengatakan aksi kemanusian ni adalah aksi luar biasa. Ini adalah bentuk pengamalan agama yang real, karena dalam Islam, apabila ada saudara yang terkena musibah, saudara lain harus juga merasakan.

"Dan ini dipraktikan langsung oleh ACT, AMS dan mitra lainnya. Dan Insyaallah ini mewakili masyarakat Jawa Barat," kata Rafani. ***

 

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x