Salut Kinerja TNI Polri Bantu Vaksinasi, Kang Jimat: Selangkah Lagi Menuju Level Satu

- 13 Desember 2021, 17:56 WIB
Petugas di Salah satu Puskesmas sedang melakukan door to door vaksinasi kepada warga lansia.
Petugas di Salah satu Puskesmas sedang melakukan door to door vaksinasi kepada warga lansia. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang memimpin rapat koordinasi terkait Akselerasi Vaksinasi di Aula Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati Jalan Dewi Sartika, Subang, Senin, 13 Desember 2021, memberikan penekanan agar Subang masuk ke PPKM Level 1.

Pihaknya merasa terbantu dan bangga dengan gerakan dari TNI dan Polri dalam ikut percepatan vaksinasi.

Tidak hanya oleh kesatuan yang ada di wilayah Subang, tetapi juga dari pusat, termasuk lembaga atau badan.

“Kita memang tinggal selangkah lagi menuju level satu, namun diperlukan gerakan massif terutama yang masih rendah capaiannya,“ kata H.Ruimat yang akrab disapa Kang Jimat.

Baca Juga: Patung Sepatu Cibaduyut Banjir! Hati-hati Guys

Untuk itulah, dihadapan Camat dan Kepala Puskesmas, Kapolsek dan Danramil se-Kabupaten Subang. Dirinya akan memberikan reward and punishment bagi yang memiliki persentasi tertinggi dan terendah, seperti bendera warna hijau untuk 5 Kecamatan dan Puskesmas dengan capaian vaksinasi tertinggi serta bendera/kerudung warna hitam dengan capaian vaksinasi rendah.

Reward and Punishment ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan motivasi dalam percepatan vaksinasi sehingga target 70% segera tercapai.

Terkait target tiap kecamatan, Kang Jimat meminta pembagian target harus proporsional, dan meminta Kadisdukcapil untuk dapat mensinkronkan data NIK sehingga tenaga pelaksana mendapat kemudahan.

Percepatan vaksinasi tidak hanya mengejar target, tetapi agar ketahan tubuh warga lebih kebal terhadap virus, sehingga tidak terjadi wabah covid fase ke 3 di Kabupaten Subang.
"Tolong dikaji untuk betul betul wabah lanjutan tidak masuk ke Kabupaten Subang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x