Akses Masuk Sempat Ditutup Sultan Ciririp, Dedi Mulyadi Bakal Sulap Curug Tilu Jadi Kawasan Wisata Keren

- 13 Desember 2021, 20:30 WIB
Dedi kemudian menemui Sultan Ciririp di sebuah warung kopi.
Dedi kemudian menemui Sultan Ciririp di sebuah warung kopi. /

GALAMEDIA – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mendapat pengaduan mengenai adanya penutupan akses jalan menuju Curug Tilu di Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Dedi yang datang ke lokasi mendapat informasi jika yang ditutup bukanlah akses jalan ke curug melainkan hanya membentengi areal kebun bambu milik Sultan Ciririp.

“Memang ini tanahnya punya Sultan Ciririp, tapi kalau aksesnya ditutup (tembok) enggak bisa lewat ke curug,” ujar Dedi Mulyadi.

Jalan umum untuk warga, kata Dedi, tidak ada penutupan. “Yang ditutup itu hanya akses menuju kebun bambu milik Sultan Ciririp. Jadi tidak ada penutupan jalan, yang ada penutupan kebun. Kebetulan di kebun itu ada curugnya,” ujarnya.

Baca Juga: KKB Lagi-lagi Berulah, Pos Brimob di Pegunungan Bintang Ditembaki, Begini Penjelasan Kapolres

Melihat kejanggalan tersebut Dedi menilai ada yang salah dalam pola komunikasi. Sebab berita dan informasi menyebar penutupan dilakukan karena persoalan Pilkades yang baru saja berlangsung.

Untuk menyelesaikan konflik, Dedi kemudian menemui Sultan Ciririp di sebuah warung kopi. Tak lama datang Kades Ciririp Agus Permana Putra yang turut terseret dalam konflik tersebut.

Di tempat tersebut terungkap jika permasalahan bermula dari kekalahan Sultan Ciririp di Pilkades. Sang mantan tak terima karena pihak desa turut campur mengurusi lokasi ‘sengketa’ tanpa permisi padanya. Sehingga terjadilah penutupan jalan yang sebenarnya masih milik Sultan Ciririp.

“Jadi ini kan tinggal di komunikasikan. Tidak perlu rapat dipanggil pihak sana, pihak sini, itu lama dan tidak akan selesai. Kalau seperti ini mah harus turun langsung ngobrol hati ke hati,” ucap Dedi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x