Pergi ke Temanggung, Presiden Jokowi Mendadak Telepon Menteri Perdagangan, Ada Apa Ya?

- 14 Desember 2021, 17:41 WIB
Presiden Jokowi tengah melakukan kunjungan di Desa Bansari, Kab. Temanggung, Jawa Tengah
Presiden Jokowi tengah melakukan kunjungan di Desa Bansari, Kab. Temanggung, Jawa Tengah /Instagram/@jokowi/

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Provinsi Jawa Tengah untuk meresmikan empat embung pada Selasa, 14 Desember 2021.

Dilansir dari laman resmi Setkab, keempat embung tersebut yaitu Embung Bansari di Kabupaten Temanggung, Embung Dukun, Embung Pagergunung di Kabupaten Magelang dan Embung Tlogoguwo di Kabupaten Purworejo.

"Dari Desa Bansari di Kabupaten Temanggung, hari ini, saya meresmikan empat embung yang telah selesai dibangun di Provinsi Jawa Tengah. Inilah empat dari 66 embung yang kita bangun di tahun 2021," ujarnya dikutip Galamedia dari Instagram resmi Jokowi.

Baca Juga: Di Tengah Guyuran Hujan Deras, Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Kertek Beri Bantuan

Jokowi lalu memperjelas kondisi Embung yang diresmikannya itu. Hingga biaya yang dikeluarkan untuk membangun Embung tersebut.

"Embung Bansari di Kabupaten Temanggung memiliki kapasitas tampung 8,588 meter kubik dengan luas genangan 0,56 hektare dan dibangun dengan biaya Rp9,2 miliar. Embung Dukun di Kabupaten Magelang memiliki kapasitas tampung 16.395 meter kubik dengan luas genangan 0,578 hektare dan dibangun dengan biaya Rp8,4 miliar," ujarnya.

"Embung Pagergunung juga di Kabupaten Magelang memiliki kapasitas tampung 7.500 meter kubik dengan luas genangan 0,32 hektare dan dibangun dengan biaya Rp4,2 miliar," sambungnya.

Baca Juga: Fakta Pulau Flores yang Diguncang Gempa Dahsyat M 7,4 dan Sempat Dihantui Tsunami

"Terakhir, Embung Tlogoguwo di Kabupaten Purworejo memiliki kapasitas tampung 15.775 meter kubik dengan luas genangan 0,573 hektare dan dibangun dengan biaya Rp11,6 miliar," tandasnya.

Halaman:

Editor: Annisa Nur Fadillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x