Isteri Gubernur Jabar Lantik Bupati Subang Jadi Kamabicab Pramuka

- 15 Desember 2021, 19:56 WIB
Ketua Kwarda.Pramuka Jabar, Hj.Atalia Praratya saat melantik pengurus Mabicab. Pramuka Subang masa bakti 2021-2022 di Gedung Puri Kitri Kwarcab. Pramuka Jalan Brigjen Katamso, Subang.
Ketua Kwarda.Pramuka Jabar, Hj.Atalia Praratya saat melantik pengurus Mabicab. Pramuka Subang masa bakti 2021-2022 di Gedung Puri Kitri Kwarcab. Pramuka Jalan Brigjen Katamso, Subang. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Barat yang juga isteri Gubernur, Hj.Atalia Praratya, SIP., M.IKom resmi melantik Bupati Subang H. Ruhimat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Kabupaten Subang masa bakti 2021-2026 berserta Wakil, Sekretaris dan Anggotanya di Puri Kitri Kwarcab. Pramuka Jalan Brigjen Katamso, Subang, Rabu, 15 Desember 2021.

Usai dilantik, Ketua Mabicab. Pramuka Subang yang akrab disapa Kang Jimat pun melantik Kepengurusan Kwarcab. Subang masa bakti 2021-2026 yang dinakodai Tatang Komara serta Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kwarcab. Subang yang dipimpin H.Ahmad Sobari.

Ketua Kwada Pramuka Jabar, Hj. Atalia menyarakan rasa bangga bisa hadir di Subang dengan disambut Tari Rampak Kendang dan memang Subang dikenal memiliki ragam seni budaya, termasuk selain terkenal dengan kulinernya serta Nanas si Madu.

Baca Juga: Laura Anna Meninggal, Gaga Muhammad 'Dijodohkan' dengan Mayang, Adik Vanessa Angel

“Hanya dengan sumber daya yang mumpuni, diharapkan pengurus yang baru dapat memberikan kontribusi bagi Gerakan Pramuka sebagai lembaga pengabdian kemajuan generasi mendatang, “katanya.

Selain itu, menanamkan pondasi karakter generasi muda dengan ketertarikan mengikuti dan bergabung dengan Pramuka. Sebab, siapapun mengakuyi kalau Pramuka memegang peranan penting untuk menbentuk karakter generasi muda, terlebih di tengah pandemi, globalisasi, dan era digitalisasi. Pramuka dapat dijadikan sebagai pondasi karakter anak bangsa dalam menghadapi itu semua.

Kang Jimat sendiri mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ketua Kwarda Jabar yang telah sengaja menyempatkan dalam kesibukannya, termasuk pengurus sebelumnya yang dipimpin H. Cecep Supriatin.

“Periode sekarang Tatang Komara agar memulai menjalankan tugas dan fungsinya dengan lebih meningkatkan aktivitasnya tumbuh dan berkembangkader generasi muda yang cerdas dan berkarakter,“ ujarnya.

Baca Juga: Tarik Minat Warga, Polresta Bandung Siapkan Doorprize 27 Sepeda Motor

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x