Garap Pasar E-Commerce, Pos Indonesia Jalin Kerja Sama dengan Bhinneka

- 16 Desember 2021, 16:07 WIB
 PT Pos Indonesia (Persero) melakukan penandatangan perjanjian kerja sama dengan marketplace Bhinneka untuk pengembangan bisnis kurir dan logistik di Jakarta, Kamis, 16 Desember 2021.
PT Pos Indonesia (Persero) melakukan penandatangan perjanjian kerja sama dengan marketplace Bhinneka untuk pengembangan bisnis kurir dan logistik di Jakarta, Kamis, 16 Desember 2021. //PT Pos Indonesia/

GALAMEDIA - PT Pos Indonesia (Persero) melakukan penandatangan perjanjian kerja sama dengan marketplace Bhinneka untuk pengembangan bisnis kurir dan logistik di Jakarta, Kamis, 16 Desember 2021.

Langkah ini sebagai upaya Pos Indonesia menggarap pangsa pasar bisnis e-commerce.

Kerja sama tersebut nantinya secara konkret akan diwujudkan dalam bentuk penggunaan fasilitas kurir dan logistik Pos Indonesia untuk pengiriman barang Bhinneka. Serta penggunaan warehouse Pos Indonesia sebagai gudang distribusi barang Bhinneka.

"Kerja sama ini dilakukan dalam rangka menggarap market e-commerce di Indonesia, yang secara potensi masih cukup besar. Karena Bhinneka sendiri telah terhubung dengan sekitar 20 marketplace lainnya," jelas Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana.

Baca Juga: Muslim Arbi Desak Jokowi Jelaskan Asal Usul Dana Kaesang Pangarep: Kalau Tidak KPK Harus Mengusutnya

Diketahui, Bhinneka merupakan marketplace yang fokus pada penjualan produk elektronik seperti laptop, personal computer (PC), televisi, dan lainnya.

Saat ini, penjualan Bhinneka telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia dengan market korporasi atau pemerintahan. Bhinneka banyak melakukan transaksi dalam skala besar.

"Jadi nanti ketika ada pembelian skala besar misalnya 100 picis, atau pembelian satu truk oleh pemerintahan atau korporasi, kami Pos Indonesia akan menjadi penyediaan kurir dan logistiknya. Jadi ini murni kerja sama business to business," jelas dia.

Tak hanya itu, kerja sama ini juga menyepakati penggunaan warehouse Pos Indonesia oleh Bhinneka. Nantinya, sebagian barang Bhinneka bisa disimpan di warehouse Pos Indonesia yang terbesar di seluruh daerah di Indonesia. Dengan begitu, jika ada pemesanan, barang akan dikirim secara cepat kepada customer.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x