Omicron Terdeteksi, Warga Bandung Barat Jangan Lengah

- 17 Desember 2021, 18:50 WIB
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung Barat, Agus Ganjar Hidayat
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung Barat, Agus Ganjar Hidayat /Dicky Mawardi/Galajabar/

GALAMEDIA -- Temuan kasus virus penyebab Covid-19 varian Omicron di Indonesia membuat semua warga harus kembali meningkatkan kewaspadaan, termasuk disiplin penerapan protokol kesehatan alias prokes.

Imbauan tersebut juga dilontarkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung Barat. Satgas pun berjanji untuk memperketat protokol kesehatan di setiap sektor publik.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 KBB, Agus Ganjar Hidayat di Bandung, mengatakan masyarakat tidak boleh lengah dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan varian Omicron.

Baca Juga: LINK NONTON Layangan Putus Episode 5 Jumat, 17 Desember 2021 Pukul 18.00 WIB

"Ditemukannya satu kasus baru Omicron ke Indonesia yang telah diumumkan oleh Menteri Kesehatan RI, maka kepada seluruh masyarakat KBB (Kabupaten Bandung Barat) untuk tetap waspada," katanya, Jumat, 17 Desember 2021.

Hingga saat ini, Pemkab Bandung Barat dan satgas setempat belum mengeluarkan aturan khusus di daerah tersebut terkait adanya kasus Omicron di Tanah Air. Namun, kata dia, pengawasan protokol kesehatan, khususnya di sektor wisata, bakal kembali ditingkatkan. Wilayah Bandung Barat memang kerap menjadi destinasi masyarakat untuk berwisata.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Disebut Tak Enak Ngomong ke Mahfud MD, Rizal Ramli: Mestinya Sudah Paham Banget

Lili, seorang warga Lembang mengatakan, kewaspadaan itu memang harus kembali ditingkatkan karena ia melihat ada tren penurunan disiplin protokol kesehatan, terutama di ruang publik dan destinasi wisata.

"Paling tidak yang 5 M itu kita tetap laksanakan. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Apalagi sekarang mau liburan akhir tahun," katanya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x