Bupati Sumedang Lulusan Pesantren Kudu Berilmu Amaliah dan Beramal Ilmiah

- 19 Desember 2021, 19:12 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir. Ade Hadeli/Galamedia//
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir berharap Santri-santriwati lulusan Pondok Pesantren (Ponpes) Ulumul Qur'an Al- Mustofa diminta untuk terus belajar dan mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur'an.

"Terus pertahankan bacaan dan hapalan Al-Qur'annya meskipun sudah diwisuda. Lebih dari itu, apa yang kita hapal dipahami untuk kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kudu berilmu amaliah dan beramal ilmiah," pesan Bupati saat menghadiri Wisuda Hafidz III Ponpes Ulumul Qur'an Al-Mustofa Lebakcara Indah Desa Citali Kecamatan Pamulihan, Minggu, 19 Desember 2021.

Menurut Bupati, pesantren merupakan salah satu pendidikan yang tepat dan membawa misi penting untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qur'ani.

Oleh karena itu, dia memberikan apresiasi kepada keluarga besar Ponpes Ulumul Qur'an, yang telah menjadi bagian solusi memberikan kemanfaatan dalam membina akhlaq dan moral masyarakat. Khususnya dalam menyiapkan generasi Qurani dengan mendidik putra putri menjadi hafidz hafidzoh.

Baca Juga: Elektabilitas Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Anjlok di Akhir 2021, Prabowo Subianto Kian Kokoh di Puncak

"Terima kasih atas kerja kerasnya selama ini. Sejak dirintis tahun 2010 hingga saat ini berkembang maju. Saya meyakini ini wujud dari keikhlasan dan istiqomah serta kebulatan tekad dalam membina umat sehingga berbuah seperti ini," katanya.

Disampaukannya, Pemda Sumedang akan terus mendukung terhadap perkembangan pesantren. Ia pun mengakui, merasa surprise dengan perkembangan ponpes Ulumul Qur'an Al-Mustofa yang dinilai berkembang dengan sangat pesat.

"Kami akan terus mensupport pesantren agar terus berkembang. Pesantren ini masuk green pesantren, alamnya hijau dan bagus. Saya merasa cukup surprise. Insyaallah tahun depan kami akan berikan bantuan kobong atau kelas baru," ujarnya.

Sementara, Pimpinan Ponpes Ulumul Qur'an Al-Mustofa KH. Asep Mustofa Kamal mengatakan, ada 128 santri penghafal Al-Quran di Ponpes Ulumul Qur'an Al-Mustofa.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x