Habib Bahar 'Serang' KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, Pengacara Langsung Turun Tangan

- 19 Desember 2021, 19:32 WIB
Cerama Habib Bahar viral. Foto; dok
Cerama Habib Bahar viral. Foto; dok /video viral/

 

GALAMEDIA - Usai menjalani masa penahanan, Habib Bahar Bin Smith kembali membuat publik di tanah air. Hal itu berkaitan dengan ucapannya saat mengisi ceramah.

Video ceramah Habib Bahar sempat viral di media sosial. Terlebih karena kritikan pedasnya kepada pemerintah, termasuk KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Dalam kesempatan itu, Habib mempertanyakan kiprah Dudung saat sewaktu terjadi erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Dia mengklaim Dudung tidak turut serta membantu masyarakat yang tertimpa bencana. Bahkan, ia mengklaim relawan FPI yang justru ada di lokasi tersebut.

"Mana yang kemarin nurunin balihonya Habib Rizieq? Mana Jenderal baliho mana yang kemarin nurunin baliho Habib Rizieq? Yang kemarin ngomong bubarkan saja FPI, mana kok enggak keliatan di Semeru? Mana? Kok malah FPI yang ada di sana," ujar Bahar dalam sebuah videonya.

Baca Juga: Elektabilitas Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Anjlok di Akhir 2021, Prabowo Subianto Kian Kokoh di Puncak

Habib Bahar pun kembali menyentil Dudung terkait Organisasi Papua Merdeka (OPM)

"OPM dibilang saudara. Dudung, Dudung. Giliran sama ormas Islam galak. Sama OPM yang jelas-jelas teroris, separatis 'itu saudara kita'," kata Bahar.

"Berapa banyak prajurit TNI dan Polri yang dibunuh dibantai oleh OPM? Kok malah dianggap saudara dan mau dirangkul, OPM harusnya dibasmi, diberantas," ujarnya dalam video tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x