Rocky Gerung Bilang HRS Paham Bangsa Indonesia Hanya Bisa Diasuh dengan Hal Ini

- 19 Desember 2021, 21:30 WIB
Rocky Gerung Bilang HRS Paham Bangsa Indonesia Hanya Bisa Diasuh dengan Hal Ini
Rocky Gerung Bilang HRS Paham Bangsa Indonesia Hanya Bisa Diasuh dengan Hal Ini /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

GALAMEDIA – Pengamat politik, Rocky Gerung turut menandatangani piagam yang dipersembahkan Tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma untuk Habib Rizieq Shihab (HRS).

“Saya barusan tanda tangan dukungan terhadap Habib Rizieq bersama, yang sudah tanda tangan ada Natalius Pigai, Rizal Ramli, Refly Harun,” ujar Rocky melalui kanal Youtube Lieus Sungkharisma Official dilansir Minggu, 19 Desember 2021.

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Rotasi dan Mutasi Sejumlah Kapolda

Rocky menilai HRS merupakan tokoh Muslim yang paham bahwa bangsa Indonesia hanya bisa diasuh dengan kemajemukan.

Menurut ahli filsuf ini, tanda tangan dukungan di piagam itu akan terus bertambah, sebab hal itu sebagai penghargaan untuk perjuangan HRS, yakni keinginan untuk menghasilkan kembali Indonesia yang majemuk.

“Habib Rizieq pikiran politiknya majemuk. Walaupun dia adalah tokoh muslim, tapi dia mengerti bahwa bangsa ini hanya bisa diasuh dengan kemajemukan,” jelasnya.

Baca Juga: Populer Sejak Lahir, 6 Anak Seleb yang Lahir di 2021 Ini Miliki Banyak Followers di Instagram, Siapa Aja?

Lebih lanjut, Rocky ingat dengan pernyataan yang diucapkan oleh pemenang hadiah Nobel tahun 2021 di Bidang Hak Asasi Manusia dan Perdamaian bernama Maria Ressa, perempuan asal Filipina.

“Dia menerangkan kenapa dia bertahun-tahun hanya peduli dengan Hak Asasi Manusia. Karena bagi dia, dia lihat sejarah itu, penghakiman orang, orang dimusuhi tanpa dasar itu, itu membangkitkan semacam spirit bagi dia bahwa dunia hanya bisa beradab kalau betul-betul kita hargai Hak Asasi Manusia,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x