Penderita Terus Meningkat, Pakar Beberkan Fakta Mengerikan di Balik Penderita Autisme

- 20 Desember 2021, 16:07 WIB
Pakar pendidikan anak autis, Dr. Imaculata Sumayati, membeberkan berbagai fakta mengerikan di balik penderita Autisme.
Pakar pendidikan anak autis, Dr. Imaculata Sumayati, membeberkan berbagai fakta mengerikan di balik penderita Autisme. /

 

GALAMEDIA - Pakar pendidikan anak autis, Dr. Imaculata Sumayati, membeberkan berbagai fakta mengerikan di balik penderita Autisme, yang perlu menjadi perhatian. 

Anak Autisme itu satu fakta yang harus diperhatikan. Untuk pengobatannya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Setidaknya jika sekolah, dibutuhkan jumlah guru yang sama besarnya dengan penderita Autisme itu sendiri.

"Untuk mengajar anak Autisme itu satu murid satu guru. Kalau anak normal, satu guru bisa mengajar 30 murid," para Dr. Imaculata Sumayati, dalam keterangan tertulis, Senin, 20 Desember 2021.

Menurut Dr. Imaculata Sumayati, jumlah penderita Autisme tiap tahun meningkat. Sedikitnya, 500 anak tiap tahun tambahan anak autis.

“Data terkahir jumlah penderita anak Autisme di Indonesia sekitar 2.4 juta. Dan naik terus dari tahun ke tahun,” paparnya.

Baca Juga: Kritik 'Pedas' Jokowi, KSAD Dudung Abdurachman Hingga Polri, Ferdinand Hutahean Minta Habib Bahar Ditangkap!

Menurut data CDC (Center for Disease Control and Prevention, USA) pada tahun 2012, bahwa setiap setiap 88 anak, ditemukan 1 anak pengidap autisme. Dan angka ini terus meningkat. Pada tahun 2014, setiap 68 anak ditemukan satu anak autis.

“Di Indonesia sendiri sampai saat ini belum ada survey mengenai jumlah akurat anak penyandang autism,” jelas Dr. Imaculata Sumayati.

Namun dari beberapa laporan para profesional yang bergerak dalam penanganan anak autis diketahui angka pertumbuhan jumlah angka penyandang autis meningkat pesat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x