25 PWNU Disebut-sebut Usul Miftachul Akhyar Jabat Rais Aam dan Yahya Cholil Stafquf Jadi Ketua Umum PBNU

- 23 Desember 2021, 20:15 WIB
Calon Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), usai berbincang dengan awak media di sela-sela Muktamar NU ke-34 di Gedung Rektorat UIN Raden Intan, Bandar Lampung, Kamis, 23 Desember 2021.
Calon Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), usai berbincang dengan awak media di sela-sela Muktamar NU ke-34 di Gedung Rektorat UIN Raden Intan, Bandar Lampung, Kamis, 23 Desember 2021. /Alfin Pulungan /Pedoman Tangerang

  

GALAMEDIA - 25 Pengurus Wilayah NU (PWNU) sepakat mengusulkan Miftachul Akhyar menjabat kembali sebagai Rais Aam dan Yahya Cholil Staquf menjadi Ketua Umum PBNU periode 2021-2026.

Hal itu disebutkan Katib Syuriah PWNU Jatim Safruddin Syarif dalam keterangan resminya, Kamis, 23 Desember 2021.

Safruddin mengatakan, 25 PWNU juga telah mengusulkan Miftachul Akhyar menjadi Rais Aam kepada 9 kiai dalam forum ahlul Halli wal aqdi (Ahwa) yang akan memilih Rais Aam lewat Muktamar NU.

"Menyepakati untuk mengusulkan kepada AHWA (ahlul Halli wal aqdi) bahwa nama KH Miftachul Achyar sebagai calon rais aam dan kepada muktamirin nama KH Yahya Cholil Staquf sebagai calon ketua umum PBNU," ujarnya.

Baca Juga: Habib Bahar Dukung Sejumlah Program KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Meski Tak Sejalan

Disebutkan, sosok Miftachul dan Gus Yahya tepat untuk menakhodai PBNU lima tahun mendatang.

Keduanya dianggap pasangan yang tepat untuk memajukan NU menghadapi tantangan dunia yang kian kompleks ini.

Terlebih, kiprah NU untuk memajukan peradaban ini juga kian tak ringan seiring pesatnya perubahan teknologi maupun tantangan persoalan zaman yang kian beragam.

"Kami 25 PWNU akan terus mengawal hingga sidang pemilihan nanti. Tentu dukungan ini sangat memungkinkan akan terus bertambah melihat dinamika di muktamar," terangnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x