Unjani Gelar PKM Pelatihan Sistem Informasi Akuntansi BUMDes

- 23 Desember 2021, 21:03 WIB
Ketua Tim Pengabdian Masyarakat (PKM), yang juga Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNJANI Bandung, Dr. Siti Kustinah, SE, M.Si., (tengah) saat foto bersama di BUMDes di Kecamatan Cisarua, Bandung Barat, belum lama ini.
Ketua Tim Pengabdian Masyarakat (PKM), yang juga Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNJANI Bandung, Dr. Siti Kustinah, SE, M.Si., (tengah) saat foto bersama di BUMDes di Kecamatan Cisarua, Bandung Barat, belum lama ini. /


GALAMEDIA - Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis kembali, menggelar kegiatan pengabdian kepada masayarakat (PKM).

Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu unsur Tri Darma Perguruan Tinggi. Hal ini, dilakukan untuk memberi edukasi kepada masyarakat dengan harapan dapat membantu masyarakat, khususnya bagi BUMDes karena adanya pertanggungjawaban yang memadai melalui laporan keuangan yang berkualitas.menghadapi Industri 4.0.

Kali ini, kegiatan PKM ini, mengambil tema “Pengeloaan Bumdes melalui Pelatihan Sistem Informasi Akuntansi BUMDes”, dan dilaksanakan di Desa Pasirlangu Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat yang dihadiri oleh pengurus Bumdes se Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Soal Wacana Tes DNA Gala Sky, Rudi S Kamri 'Tampol' Doddy Sudrajat: Berarti Dia Menuduh Anak Kandungnya...

Hal ini dikatakan Ketua Tim Pengabdian Masyarakat (PKM), yang juga Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Bandung, Dr. Siti Kustinah, SE,M.Si melalui press release yang diterima Galamedianews, Kamis, 23 Desember 2021.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program rutin dari LPPM UNJANI dan merupakan bagian dari tridarma yang harus dilakukan oleh seorang dosen dalam setiap semesternya untuk melaksanakan pengmas. Tujuannya yakni memberi wawasan, pengetahuan dan kemampuan bagi BUMDes - BUMDes di Kecamatan Cisarua, KBB.

“potensi pemberdayaan dari PKM ini, dapat membantu meningkatkan kompetensi bagi BUMDes - BUMDes untuk menyajikan laporan keuangan yang berkualitas melalui penerapan sistem informasi akuntansi yang memadai. Tentunya, juga guna meningkatkan kesiapan BUMDes dalam menghadapi era Industri 4.0 saat ini,” katanya.

Kegiatan PKM kali ini, katanya, dilakukan dengan melibatkan dosen-dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Bandung, seperti, Dr.Siti Kustinah,SE,M.Si (Ketua Tim Pengmas dan juga Dosen FEB), Eddy Winarso, SE, MBA, Ak, CA, PhD (Dosen FEB), Dr. Heni Nurani Hartikanti, SE, M.Si, Ak, CA (Dosen FEB) dan 5 (lima) orang mahasiswa.

Baca Juga: Hiace Berisi Guru Tabrakan dengan Truk Hino di Tol Lampung, Empat Nyawa Penumpang Melayang

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x